KPU Serahkan Hadiah kepada Pemenang Lomba Selfie di TPS

Singkawang

Editor Shella Rimang Dibaca : 230

KPU Serahkan Hadiah kepada Pemenang Lomba Selfie di TPS
Komisioner KPU Singkawang, Khairul Abror menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba selfie di TPS.
SINGKAWANG, SP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Singkawang telah menyerahkan hadiah kepada kepada para pemenang lomba selfie di TPS.  

"Penyerahan hadiah kita berikan pada Jumat (24/5) malam di Kantor KPU," kata Komisioner KPU Singkawang, Khairul Abror, Senin (27/5). 
 

Para pemenang lomba selfie di TPS, antaralain, juara 1 dimenangkan oleh akun Instagram
@Cipettt_, juara II @ajiseftiansyah, dan juara III @rachy_rasel.
 

"Sedangkan juara harapan 1 @veralestari28, juara harapan II @nindyrasmitasari, dan juara harapan III @tamy.lavenzoo," ujarnya.
 

Sementara yang mendapatkan juara favorit dengan jumlah like terbanyak dimenangkan oleh
@anningmu. Selanjutnya juara hiburan diraih oleh @Sofiafitriadi3, @adheliavera, @ibnurrusi, dan @missritajolie.
 

"Kepada para pemenang, kami ucapkan selamat," ucapnya.
  Menurutnya, kegiatan lomba selfie di TPS merupakan bagian dari rangkaian program sosialisasi dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019.  

"Sebelumnya, kami telah membentuk tim relawan demokrasi untuk menjadi perwakilan kami bersentuhan langsung dengan masyarakat menyosialisasikan Pemilu 2019 kepada 10 basis pemilih, yaitu basis pemilih pemula, pemuda, netizen, disabilitas, berkebutuhan khusus, marjinal, komunitas, basis agama, keluarga, dan basis pemilih perempuan," jelasnya.
 
Selain membentuk relawan demokrasi, KPU Singkawang juga telah menyelenggarakan program kegiatan KPU Goes to School/campus, konser musik, dan pentas seni serta pemilu run.  

"Semua kegiatan tersebut merupakan ikhtiar kami dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019. Syukur alhamdulillah, kerja keras semua elemen dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat terwujud dalam pemilu 2019 ini. Semula saat Pilgub tahun 2018 tingkat partisipasi masyarakat di Kota Singkawang sebesar 62,5% dan saat ini di Pemilu Presiden 2019 tingkat partisipasi masyarakat kota Singkawang naik menjadi 72,62%," ungkapnya. (rud)