Kismed Imbau Masyarakat Kurangi Makanan Berlemak

Singkawang

Editor elgiants Dibaca : 44

Kismed Imbau Masyarakat Kurangi Makanan Berlemak
Kadis Kesehatan dan Keluarga Berencana Singkawang, A Kismed
Masyarakat Singkawang diimbau untuk selalu waspada terhadap penyakit yang sering muncul pada saat Lebaran, khususnya pada saluran pencernaan, seperti diare dan maag. 

"Penyakit yang sering muncul di saat Lebaran adalah yang berkaitan dengan saluran pencernaan, seperti diare dan maag," kata Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Singkawang, A Kismed, Minggu (9/6).

Untuk itu, saat Lebaran masyarakat diimbau untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berlemak tanpa memperhatikan kondisi kesehatan.

"Karena selama menjalankan ibadah puasa kemarin kan, perut sering kosong, sehingga sewaktu Lebaran diingatkan jangan terlalu bersemangat saat mengonsumsi makanan yang mengandung lemak," ujarnya.

Selain itu, Kismed juga mengimbau agar masyarakat dapat mengurangi minuman bersoda. Karena minuman bersoda banyak mengandung gula sintetis, sehingga kurang baik untuk kesehatan. 

"Terutama kepada orang yang sudah lanjut usia, kurangi minuman bersoda," pesannya.

Kismed berharap, usai cuti bersama Idul Fitri, semua masyarakat dapat kembali beraktivitas tanpa ada gangguan kesehatan. 

"Saya harapkan kondisi kesehatan masyarakat selalu dalam keadaan baik, sehingga sewaktu masuk kerja bisa fokus melaksanakan tugas dan kewajibannya," ungkapnya.

Begitu pula kepada masyarakat yang sedang melaksanakan pulang mudik, diimbau untuk selalu berhati-hati selama di perjalanan agar tiba dengan selamat sampai tujuan. (rudi hariyanto/lha)