Situasi Aman dan Tertib Pascalebaran

Singkawang

Editor elgiants Dibaca : 55

Situasi Aman dan Tertib Pascalebaran
Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi
SINGKAWANG, SP - Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi mengatakan, situasi dan kondisi Kota Singkawang masih aman dan tertib pascalebaran tahun ini. 

"Setelah kami amati, masyarakat masih dapat melakukan aktivitas baik itu liburan maupun lain-lain," kata Raymond, Rabu (12/6).

Menurutnya, situasi aman dan tertib di Kota Singkawang berkat adanya partisipasi dari masyarakat yang menginginkan situasi tetap aman. Sehingga, kegiatan-kegiatan pengamanan yang pihaknya lakukan pun dapat berjalan dengan baik. 

Meski aman, kata dia, pihak kepolisian tetap siaga selama 24 jam. Karena, pihak kepolisian selaku penanggung jawab keamanan harus tetap menjaga situasi masing-masing wilayahnya tetap kondusif. 

"Walaupun operasi ketupat sudah berakhir, pasti akan kita tingkatkan lagi dengan kegiatan-kegiatan lainnya," ujarnya. 

Dengan sasaran penyakit masyarakat (pekat) ataupun kegiatan-kegiatan yang lain dalam rangka menjaga stabilitas keamanan. 

Raymond bersyukur, karena selama Idulfitri kemarin, angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas dirasakan menurun. 

"Termasuk angka kriminalitas dan narkoba juga turun, namun dari kepolisian sendiri tetap melakukan penindakan terhadap adanya informasi-informasi yang dilaporkan masyarakat," ungkapnya. 

Raymond menambahkan, setiap hari Timsus Merpati Polres Singkawang tetap melakukan patroli untuk memantau dan mengantisipasi terjadinya pencurian dan premanisme.

"Timsus juga melaksanakan patroli di tempat dan jam rawan terjadinya gangguan Kamtibmas serta memonitor aktivitas masyarakat di Pasar Tradisional dan pusat keramaian," jelasnya. (rud/lha)