Kamis, 19 September 2019


Pengurus Masjid Miftahul Jannah Pasang Keramik Lantai untuk Jemaah

Editor:

Shella Rimang

    |     Pembaca: 143
Pengurus Masjid Miftahul Jannah Pasang Keramik Lantai untuk Jemaah

Para pekerja sedang memasang keramik lantai di halaman Masjid Miftahul Jannah.

SINGKAWANG, SP - Para jemaah Masjid Miftahul Jannah, Jalan Tani, Kelurahan Sungai Wie, Kecamatan Singkawang Tengah kini sudah bisa melaksanakan salat id di halaman masjid.

Pasalnya, pengurus masjid setempat sudah melakukan pemasangan lantai keramik agar para jemaah bisa melaksanakan salat dengan khusyuk.

"Saya selaku ketua pengurus masjid mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan bantuan, baik berupa dana, tenaga, maupun sumbangan berupa barang-barang," kata Ketua Pengurus Masjid Miftahul Jannah Singkawang, Nawahiri Astur, kemarin.

Adapun kegiatan yang sedang dilaksanakan sekarang ini, yakni dalam kerangka pembenahan keramik lantai di halaman masjid seluas 565 meter persegi dan menghabiskan dana lebih kurang Rp65 juta.

"Dana tersebut tidak termasuk upah kerja, karena yang bekerja masing-masing merupakan bakti sosial dari warga yang memang berprofesi sebagai tukang," ujarnya.

Sehingga, dana Rp65 juta ini hanya berwujud bahan seperti keramik, pasir, semen, dan oker.

"Dana sebanyak ini pun, sumbernya berasal dari tiga macam, seperti kas masjid sebesar Rp32 juta, sumbangan dari pengelola kubur dan rukun kematian sebesar Rp5 juta, dan sisanya Rp17 juta merupakan sumbangan dari masyarakat," ungkapnya.

Namun, untuk pembelian bahan saat ini masih mengalami kekurangan sebesar Rp15 juta.

"Tapi saya yakin, dalam waktu yang cepat akan selesai. Karena melihat antusias masyarakat untuk memberikan bantuan itu begitu tinggi," jelasnya.

Pemasangan keramik lantai di halaman masjid, menurutnya sangat bermanfaat bagi para jemaah dalam melaksanakan salat terutama salat id, baik Idulfitri maupun Iduladha. Mengingat, daya tampung masjid untuk menampung jemaah masih sangat kurang.

Di samping itu juga, akan membantu seksi kebersihan saat membersihkan halaman masjid.

"Karena dengan sudah dipasangnya keramik lantai, maka bagian kebersihan hanya tinggal menyapu dan mengepel lantai saja," tuturnya. (rud)