Kamis, 19 September 2019


Karnaval HUT RI di Singkawang Meriah

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 113
Karnaval HUT RI di Singkawang Meriah

MENERIMA - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menerima bendera merah putih dari sang pejuang teatrikal perang.

SINGKAWANG, SP - Pawai karnaval HUT ke-74 RI tahun 2019 di Kota Singkawang berlangsung meriah, Minggu (18/8) siang.

Bagaimana tidak, selain menampilkan kendaraan perang atau Alutsista TNI-Polri, pawai karnaval itu juga diisi dengan teatrikal dari Komunitas Pecinta Pejuang yang menceritakan bagaimana cara para pejuang Indonesia dalam merebut kemerdekaan RI dari penjajah. 

Alhasil, teatrikal itu pun mendapat perhatian dan sorakan "merdeka" berkali-kali dari para penonton. Sementara Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie langsung mengibarkan bendera merah putih usai menerimanya dari pejuang.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Singkawang dan instansi yang telah berpartisipasi dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019," kata Tjhai Chui Mie.

Dalam karnaval yang digelar, Pemkot Singkawang menampilkan sebanyak 10 kendaraan perang TNI-Polri. Kendaraan perang ini sengaja ditampilkan untuk dipersembahkan kepada masyarakat Kota Singkawang.

"Pawai karnaval yang digelar bertujuan untuk menunjukkan rasa cinta tanah air dan bangsa Indonesia," ujarnya.

Menurutnya, perjuangan bangsa Indonesia itu telah diraih oleh para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. 

"Maka dari itu, kita sebagai anak bangsa Indonesia wajib mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan kreatif untuk kemajuan Kota Singkawang khususnya dan Indonesia umumnya," ungkapnya. 

Dirinya sangat mengharapkan,ada anak-anak muda yang kreatif dan bisa mengisi serta memberikan kontribusi kepada pemerintah guna memajukan Kota Singkawang.

"Kita selalu ingin ada anak-anak muda atau kaum milenial yang punya skill, bisa bersama-sama pemerintah memajukan Kota Singkawang," ajaknya. 

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi melalui Kasat Lantas, AKP Saiful Bahri mengatakan, jika pihaknya menerjunkan sebanyak 180 personel untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas agar pawai karnaval bisa berjalan dengan aman dan lancar. 

"Ada sebanyak 40 titik yang kita lakukan pengamanan," katanya. (rud/lha)