Kamis, 19 September 2019


Persiapan Singkawang Expo Sudah 80 Persen

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 403
Persiapan Singkawang Expo Sudah 80 Persen

PERSIAPAN EXPO - Sejumlah stan di Stadion Kridasana sudah berdiri untuk menyambut Singkawang Expo dalam rangka memperingati HUT ke-18 Pemkot Singkawang tahun 2019.

SINGKAWANG, SP - Persiapan Singkawang Expo dalam rangka memperingati HUT ke-18 Pemkot Singkawang tahun 2019, saat ini sudah mencapai 80 persen.

Event Organizer (EO) Singkawang Expo, Rohim mengatakan, persiapan untuk menghadapi kegiatan Singkawang Expo sudah pihaknya lakukan sekitar dua bulan lalu.

"Persiapan itu dimulai dari penjaringan peserta, baik itu peserta lomba maupun pendaftaran stan, di mana tempat pendaftaran stan Singkawang Expo sudah kita buka di halaman Mess Daerah Singkawang," kata Rohim, Senin (19/8). 

Selain itu, pihaknya juga terus melakukan komunikasi bersama dinas terkait, mengenai apa saja yang mesti dilakukan agar kegiatan ini betul-betul siap pada waktunya.

Menurutnya, Singkawang Expo akan dimulai dari tanggal 21-25 Agustus 2019, yang dipusatkan di Stadion Kridasana Singkawang.

Sampai saat ini, pihaknya bersama Pemkot Singkawang masih membuka pendaftaran bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Singkawang. 

"Selain di Mess Daerah, masyarakat Singkawang juga bisa melakukan pendaftaran di Kantor Disperindag Singkawang dari pukul 08.00-16.00 WIB," ungkapnya.

Secara terpisah, Ketua Pelaksana sekaligus Kabid Industri Disperindagkop dan UKM Singkawang, Asmadi mengatakan, saat ini jumlah pelaku usaha baik IKM dan UKM yang sudah terdata dan siap mengisi stan Singkawang Expo, sebanyak 123 orang.

"Dalam Expo kali ini, kita memberikan peluang yang sebesar-besarnya kepada pelaku usaha IKM dan UKM untuk menampilkan produk unggulannya," katanya.

Jika memang ada pelaku usaha IKM dan UKM yang merasa tidak mampu untuk mengambil stan, bisa melakukan koordinasi dengan Disperindag, agar dapat diberikan keringanan tarif stan. (rud/lha)

Jadi Tuan Rumah yang Baik

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Singkawang, Heri Apriyadi, mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjadi tuan rumah yang baik.

"Karena pada Singkawang Expo kelak, dimungkinkan akan banyak wisatawan yang datang ke Singkawang untuk menyaksikan event tersebut," katanya. 

Sehingga, multiplier effect ini yang akan Pemkot Singkawang ambil. Karena semakin banyak orang yang datang ke Singkawang, maka akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Singkawang baik dari segi dagangan, perhotelan, restoran, dan lain-lain.

"Supaya mereka betah di Singkawang, kepada pengelola hotel, PKL, rumah makan dan lain-lainnya diminta untuk memberikan pelayanan yang terbaik," ujarnya. (rud/lha)