Kamis, 19 September 2019


Polres Singkawang Amankan Bandar dan Kurir Narkoba

Editor:

Shella Rimang

    |     Pembaca: 151
Polres Singkawang Amankan Bandar dan Kurir Narkoba

Barang bukti narkoba yang diamankan polisi.

SINGKAWANG, SP - Satuan Narkoba Polres Singkawang mengamankan dua orang pria, lantaran diduga sebagai pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu, tepatnya di Jalan P Natuna (Abadi dalam), Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Rabu (21/8) sekitar pukul 10.00 WIB.  

Kasat Narkoba Polres Singkawang, Iptu Robert Damanik mengatakan, dua pria yang diamankan masing-masing berinisial J alias AK dan BJ alias AK.  

"Berdasarkan hasil penyelidikan, kedua pria ini diduga kuat sebagai tersangka tindak pidana narkotika jenis sabu, yang mana J alias AK diduga kuat sebagai pengedar dan BJ alias AK diduga kuat sebagai kurir," katanya.  

Selain mengamankan kedua tersangka, pihaknya juga mengamankan beberapa orang saksi yang sedang berada di sekitar rumah pelaku.  

Menurutnya, kedua tersangka memang sudah lama menjadi target operasi, karena berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa kedua tersangka sudah sering membuat resah warga yang tinggal di sekitar.  

"Dari penangkapan yang dilakukan kepada kedua tersangka, kita berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu yang sudah dipaket-paket oleh tersangka," ujarnya.

Dari paket-paket yang ditemukan, ada yang seharga Rp100 ribu, Rp150 ribu, Rp200 ribu, Rp250 ribu, dan yang paling besar Rp900 ribu.  

"Total keseluruhan barang bukti narkoba yang kita amankan dari kedua tersangka adalah sebanyak 7 gram lebih," ungkapnya.  

Pihaknya, masih terus melakukan pengembangan kepada kedua tersangka untuk memenuhi unsur pasal yang akan dipersangkakan.  

"Serta untuk mengetahui, siapa dan dari mana tersangka mendapatkan narkoba tersebut," jelasnya. (rud)