Sabtu, 19 Oktober 2019


Polres Singkawang Amankan DPO Curas Polres Ketapang

Editor:

Shella Rimang

    |     Pembaca: 88
Polres Singkawang Amankan DPO Curas Polres Ketapang

Polres Singkawang mengamankan seorang pria terduga DPO Curas Polres Ketapang.

SINGKAWANG, SP - Unit Buser Satreskrim Polres Singkawang mengamankan seorang pria berinisial HR alias AP, yang diduga sebagai pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) kepada korbannya di Kabupaten Ketapang pada  Agustus 2018 lalu.  

Diketahui, korban merupakan mertua pelaku sendiri. Dari perbuatannya, korban akhirnya meninggal dunia, sementara pelaku usai melakukan perbuatan tersebut lari ke Kota Singkawang dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Ketapang.

Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kasat Reskrim Polres Singkawang, Iptu Supriatin mengatakan, pengungkapan kasus ini berkat adanya laporan dari masyarakat yang menyebutkan jika terduga DPO Curas Polres Ketapang sedang berada di wilayah Singkawang, tepatnya di Tainam, Kecamatan Singkawang Timur.  

"Mendapat informasi tersebut, Unit Buser Satreskrim Polres Singkawang langsung melakukan serangkaian penyelidikan dan penangkapan terhadap terduga, di sebuah rumah kontrakan yang berada di alamat tersebut, Kamis (12/9) sore," kata Supriatin, Jumat (13/9).

Sewaktu dilakukan penangkapan, yang bersangkutan tidak sempat melawan karena sudah dikepung oleh anggota.  

"Untuk langkah selanjutnya, terduga akan dijemput oleh anggota Satreskrim Polres Ketapang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya. (rud)