Sabtu, 19 Oktober 2019


Mandel's Cup IX se-Sing Bebas Resmi Dibuka

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 65
Mandel's Cup IX se-Sing Bebas Resmi Dibuka

PEMBUKAAN - Foto bersama pada acara pembukaan Mandel's Cup IX se-Sing Bebas. Ist

SINGKAWANG, SP - Sebanyak 65 tim voli mengikuti ajang bola voli Mandel's Cup IX se-Sing Bebas (Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang, dan Kabupaten Sambas). 

"Jumlah ini terdiri dari 37 tim putra dan 28 tim putri yang berasal dari SMA/MA/SMK se-Sing Bebas," kata Ketua Panitia Mandel’s Cup IX, Janwari, Rabu (18/9). 

Kegiatan ini, sebelumnya dibuka Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan, yang sekaligus merupakan ketua umum PBVSI Provinsi Kalimantan Barat. 

Menurutnya, acara pembukaan Mandel's Cup IX tahun 2019 juga dimeriahkan oleh penampilan drumband MAN Kota Singkawang dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Singkawang, Nahruji, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Anggota DPRD Kota Singkawang, Kepala Kantor BPD Syariah Kota Singkawang, Kapolsek Singkawang Tengah, Ketua RT 34 serta seluruh GTK dan siswa-siswi MAN Kota Singkawang. 

"Ajang invitasi Bola Voli Mandel's Cup IX ini, sudah lama dirintis oleh Bapak Dr. Ersan sejak tahun 2007 silam," ujarnya.

Tingginya animo para pelajar untuk berkompetisi dalam ajang invitasi bola voli ini, menyebabkan jumlah tim yang berkompetisi naik secara signifikan setiap tahunnya. 

"Terlebih pada tahun ini, invitasi bola voli Mandel's Cup IX akan memperebutkan piala bergilir Wakil Wali Kota Singkawang beserta hadiah total berupa uang tunai sejumlah Rp10 juta," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala MAN Kota Singkawang, Suharto, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah banyak memberikan bantuan atas terselenggaranya Mandel’s Cup IX. 

"Baik kepada Wakil Wali Kota Singkawang, DPRD Kota Singkawang, pejabat Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Bank Kalbar Syariah Cabang Singkawang, OSIS MAN Kota Singkawang serta semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu per satu," katanya. 

Wakil Wali Kota Singkawang, kata dia, berpesan kepada semua tim untuk menjunjung tinggi sportivitas. 

“Kalah dan menang adalah suatu hal yang biasa dalam suatu pertandingan, namun intinya adalah menjalin silaturahim," ujarnya. (rud/lha)