Sabtu, 19 Oktober 2019


Kartimin-Acing Dipertemukan Lewat Facebook

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 267
Kartimin-Acing Dipertemukan Lewat Facebook

UNGGAHAN - Humas Polres Singkawang, Bripka M Irvan mengunggah foto di Facebook untuk mempertemukan Kartimin dengan Acing setelah 29 tahun putus kontak. Ist

SINGKAWANG, SP - Kartimin (76), warga Jalan Suhada, Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah, tak kuasa menahan tangis karena rindu bisa bertemu dengan anaknya bernama Karlina alias Acing.

 

Betapa tidak, pertemuan ini baru pertama kali dirasakan Kartimin, meskipun hanya sebatas video call (vc), setelah putus kontak dengan Acing selama 29 tahun karena anaknya berada di Hongkong.

 

"Kemarin malam, bapak yang sedang sakit ini sudah bisa video call (vc) dengan Acing, yang mana keberadaan Acing saat ini ada di Hongkong," kata Humas Polres Singkawang, Bripka M Irvan, Minggu (22/9).

 

Dikabarkan, dalam waktu dekat, Acing akan kembali ke kampung halaman untuk melihat keadaan ayahnya yang sedang sakit.

 

Kabar ini, didapatkan Irvan dari masyarakat Singkawang yang melaporkan permasalahan Bapak Kartimin melalui media sosial Facebook Humas Polres Singkawang, Bripka Muhammad Irvan.

 

Diberitahukan kepadanya bahwa ada orang tua yang sedang sakit karena rindu dengan anaknya, yang saat ini sedang berada di Hongkong dan sudah 29 tahun tidak ada kabarnya beritanya.

 

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Irvan lantas melaporkan kepada Kapolres Singkawang, AKBP Raymon M, Masengi terkait pengaduan dari masyarakat tersebut.

 

"Setelah mendapatkan arahan dari Kapolres Singkawang, saya langsung membuat sebuah posting-an di media sosial (Facebook). Dan tidak butuh waktu lama, pada esok harinya sudah ada kabar bahwa anaknya sudah ketemu melalui bantuan Ibu Lee Cherry, warga Singkawang yang saat ini juga ada di Hongkong yang secara tidak sengaja melihat posting-an saya di Fecebook," paparnya.

 

Menurutnya, ini semua adalah salah satu contoh pemanfaatan media sosial yang baik dan benar.

 

"Apabila dimanfaatkan dengan hal-hal yang positif, tentunya dengan media sosial kita bisa saling membantu dengan sesama," ucapnya.

 

Tak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah melaporkan masalah ini.

 

"Dan semoga ke depan, kita bisa saling tolong-menolong dengan menggunakan media sosial dan mari kita jadikan media sosial sebagai sarana kita untuk berkomunikasi dan menjalin silaturahmi dengan sesama," pesannya. (rud/lha)