Minggu, 20 Oktober 2019


TMMD Perkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 63
TMMD Perkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat

GOTONG ROYONG - Satgas TMMD ke-106 Kodim 1202/Skw gotong royong bersama masyarakat Dusun Kadai, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sajad, Kabupaten Sambas, Rabu (25/9). Ist

SAMBAS, SP - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), yang telah bertahun-tahun dilaksanakan, terbukti mampu memelihara semangat gotong royong. Selain itu, juga semakin memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 1202/ Skw, Letkol Arm Victor JL Lopulalan S. Sos, dalam rilis tertulisnya, usai memantau kegiatan TMMD ke-106 Kodim 1202/Skw, di Dusun Kadai, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sajad, Kabupaten Sambas, Rabu (25/9).

 

Menurut Dandim, sasaran fisik pada TMMD ke-106 Kodim 1202/Skw, yang dilaksanakan di Dusun Kadai, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sajad, Kabupaten Sambas, masih dalam tahap pengerjaan pembukaan badan jalan dan jembatan penghubung.

 

“Keterlibatan TNI dengan masyarakat Desa Mekar Jaya Dusun Kadai sangat dirasakan, warga cukup antusias dalam membantu maupun pengerjaan jalan, semangat gotong royong ini yang akan selalu kita pelihara terutama untuk memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat, “ ujarnya.

 

Di lokasi TMMD Reguler ke-106 Kodim 1202/ Skw, anggota Satgas TMMD bersama warga Dusun Kadai, Desa Mekar Jaya, bersemangat dan antusias mengerjakan pembangunan jalan dan jembatan diharapkan pembuatan  jalan dan jembatan ini, nantinya akan mempermudahkan warga beraktivitas.

 

Perwira Seksi Teritorial (Kasiter) Kodim 1202/ Skw, Kapten Arm Herlin Dinata menambahkan, melalui program TMMD Reguler ke-106 Tahun 2019 ini, diharapkan dapat membantu pemerintah daerah mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan.

 

“Semoga bisa meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat dalam mewujudkan desa yang maju dan sejahtera,” tutur Kapten Arm Herlin.

 

Tidak hanya kalangan bapak-bapak dan pemuda, kalangan ibu-ibu juga tidak ketinggalan ikut kerja bakti bersama TNI.  Sejumlah ibu termotivasi dengan derap pembangunan di desanya, yang dilaksanakan oleh Kodim 1202/Skw. Kaum ibu ini juga turun ke lapangan, bahu-membahu dengan bapak-bapak serta warga lainnya, juga TNI.

 

Ibu-ibu itu tidak hanya menyediakan makan atau minum bagi bapak-bapak yang sedang kerja bakti, melainkan juga ikut langsung menebas rumput di sepanjang jalan yang akan dijadikan pembukaan TMMD ke-106.

 

Danramil 1202-03/Sambas, Kapten Inf Sulistiono menjelaskan, sebetulnya dalam sosialisasi yang dianjurkan untuk bapak-bapak, hanya saja ibu-ibu semangat ingin ikut turun, juga tidak bisa melarang.

 

“Ibu-ibu merasa senang dengan adanya pembangunan di desanya yang dilakukan oleh jajaran TNI Kodim 1202/Skw,'' jelasnya. (mul/*)