Senin, 14 Oktober 2019


Polisi Buru Pelaku Begal Resahkan Warga

Editor:

Shella Rimang

    |     Pembaca: 73
Polisi Buru Pelaku Begal Resahkan Warga

SINGKAWANG, SP - Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi mengatakan, akan memburu pelaku pembegalan yang marak terjadi di jembatan jumbo, Jalan Veteran dekat simpang MAN Model, akhir-akhir ini.

 

"Pencarian kepada pelaku juga menyusul adanya laporan dari masyarakat berinisial IW, yang hampir menjadi korban begal di TKP tersebut pada Kamis (3/10) malam," kata Raymond, Jumat (4/10).

 

Korban mengatakan, bahwa pelaku diduga berjumlah dua orang menggunakan penutup muka dengan sweter.

 

"Salah satu pelaku sembunyi di tepi jembatan, sedangkan pelaku lainnya stanby di motor pelaku jenis Honda Beat hitam tanpa kap dan bodi knalpot racing (bodong), untuk menunggu calon korban yang melintas di jembatan tersebut," ujarnya.

 

Setelah korban hendak melintas di jembatan tersebut, lanjutnya, pelaku langsung menghadang korban dengan menodongkan sebilah pisau. Lalu pelaku lainnya juga mendatangi korban, namun korban melawan dengan menendang pelaku dan sempat melarikan diri dengan sepeda motor korban tersebut.

 

"Lalu kedua pelaku tersebut mengejar korban sampai ke Jalan MAN Model Singkawang," ungkapnya.

 

Setelah korban sudah tidak lagi melihat pelaku, kemudian korban pulang ke rumahnya untuk memberitahukan kejadian tersebut ke orang tua dan tetangganya.

 

Mendapat informasi tersebut, warga langsung mendatangi TKP untuk mencari pelaku, namun tidak ditemukan.

 

"Atas kejadian tersebut, korban dan motor korban dalam keadaan aman," jelasnya. (rud)