Senin, 14 Oktober 2019


Dansatgas TMMD ke-106 Kodim 1202/Skw Anjangsana, Warga Desa Mekar Sari Apresiasi Program Pembangunan TNI

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 74
Dansatgas TMMD ke-106 Kodim 1202/Skw Anjangsana, Warga Desa Mekar Sari Apresiasi Program Pembangunan TNI

ANJANGSANA - Dansatgas TMMD ke-106 Kodim 1202/Singkawang, Letkol Arm Victor JL Lopulalan S. Sos, beranjangsana ke rumah warga di lokasi TMMD ke-106, Jumat (4/10/2019)

Komandan Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (Dansatgas TMMD) ke-106 Kodim 1202/Singkawang, Letkol Arm Victor JL Lopulalan S. Sos, sangat serius melaksanakan tugasnya. Selain hadir langsung ke lokasi pembangunan fisik, Dansatgas juga menyempatkan diri beranjangsana ke rumah warga.

Anjangsana dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat di lokasi TMMDke-106 Kodim 1202/Skw, dilakukan Dansatgas pada Jumat (4 /10). Disampingi beberapa anggotanya, Dansatgas pun menyapa dan beramah tamah dengan warga.

“Saya terus menjalin silaturahmi, untuk mempererat hubungan dengan masyarakat di lokasi TMMD. Dengan bersosialisasi, maka akan semakin meningkatkan hasil dari fokus TMMD ini,” ujar Letkol Arm Victor JL Lopulalan S. Sos.

Pria yang juga menjabat sebagai Kamandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1202/Skw ini menuturkan, dengan beranjangsana, maka bisa melihat secara langsung kondisi masyarakat yang berada di wilayah sasaran TMMD ke 106 Kodim 1202/Skw.

“Anjangsana juga bertujuan memberikan motivasi dan menerima saran hingga masukan dari warga untuk keberhasilan operasi bhakti yang dikemas dalam program TMMD,” paparnya.

Adanya kebersamaan dan keharmonisan yang telah dibina, lanjut Dansatgas, maka diharapkan bisa menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya NKRI dan mempertahankan keutuhan NKRI. Anjangsana tersebut juga untuk menjalin hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat.

“Selain untuk memperoleh informasi dari warga juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok TNI serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tutur Dandim 1202/Skw.

Salah satu warga Desa Mekar Jaya, yang rumahnya dikunjungi, Zainul Aripin mengapresiasi program TMMD ke 106 Kodim 1202/ Skw. Adanya pembangunan infrastruktur, berupa pembangunan badan jalan, pembangunan jembatan, dan sarana umum lainnya, menjadi berkah bagi masyarakat desa.

“Jalan yang dibangun, sudah tentu meningkatkan akses jalan dan membantu ekonomi bagi warga di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sajad, Kabupaten Sambas,” ujar Zainul.

Dengan dibangunnya akses jalan baru ini, masyarakat dapat mengangkut hasil kebun untuk didistribusikan kepada konsumen dengan cepat dan efisien. Dengan demikian pendapatan masyarakat akan bertambah dan proses pembangunan disekitarnya akan semakin lancar.

“Terimakasih kepada prajurit TNI yang membangun jalan yang di tempat kami. Akses jalan ini sudah lama sekali kami impikan dan kini sudah terwujud. Semua ini bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat,” pungkasnya. (aep mulyanto)