Senin, 18 November 2019


Humas Polres dan Komunitas Motor YAWB Bantu Tiga Warga Kurang Mampu

Editor:

Shella Rimang

    |     Pembaca: 84
Humas Polres dan Komunitas Motor YAWB Bantu Tiga Warga Kurang Mampu

SINGKAWANG, SP - Humas Polres Singkawang bersama Komunitas Motor Yamaha Aerox West Borneo (YAWB) Chapter Singkawang kembali menggelar bakti sosial (baksos) untuk warga kurang mampu.

"Kali ini ada tiga orang warga yang kita bantu" kata Ketua YAWB Chapter Singkawang, Eko Gunawan, Selasa (15/10).

Ketiga warga yang dibantu adalah Bapak Phang Ket Lian, Ibu Phui Shu Moi, dan Chang Nyuk Nyi.

Masing-masing warga diberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai.

"Semoga apa yang kami berikan betul-betul bermanfaat bagi ketiga warga ini," ujarnya.

Dia mengatakan, maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyentuh rasa kemanusiaan terhadap masyarakat kecil dan untuk menghilangkan image negatif di masyarakat terhadap komunitas motor.

Pihaknya akan terus berusaha melakukan hal serupa, untuk menghilangkan stigma di masyarakat bahwa komunitas motor identik dengan ugal-ugalan dan kegiatan yang negatif serta tidak semata-mata jadi tempat kongkow.

Komunitas motor juga bisa menjadi wadah untuk berbagi dengan sesama dalam rangka merealisasikan salah satu program rutinnya untuk membantu yang serba kekurangan.

Kegiatan baksos ini, kata dia, akan menjadi agenda rutinitas bagi Komunitas Motor YAWB setiap bulannya. Dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu, dan bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas untuk mendata warganya yang memang membutuhkan bantuan.

"Kami sudah memulai aktivitas sosial ini sejak tahun 2017 kemarin dan sudah melakukan beragam kegiatan yang bersifat sosial bagi banyak orang yang tidak mampu di daerah Singkawang dan sekitarnya," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi menyambut baik kegiatan yang dilakukan Humas Polres Singkawang bersama Komunitas Motor YAWB Singkawang.

"Kegiatan seperti ini sangat baik dan mudah-mudahan apa yang mereka lakukan dapat membantu orang-orang yang memang memerlukan bantuan," katanya.

Humas Polres Singkawang, Bripka Muhammad Irvan mengatakan, kegiatan ini akan terus dilaksanakan untuk membantu warga-warga yang memang membutuhkan dengan mengajak komunitas motor YAWB, bersama-sama turun ke lapangan dan selalu bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (rud)<!--/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/share/clipdata_191015_222832_132.sdoc-->


  •