Selasa, 19 November 2019


Polres Amankan 23 Gram Narkoba dari Dua Pemuda

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 140
Polres Amankan 23 Gram Narkoba dari Dua Pemuda

DIAMANKAN - Dua pemuda yang diamankan polisi karena diduga sebagai pelaku narkoba. IST

SINGKAWANG, SP - Satuan Narkoba Polres Singkawang kembali mengamankan dua pemuda yang diduga sebagai pengedar dan pengguna narkotika jenis sabu, tepatnya di Jalan Pasar Turi Dalam, Rabu (16/10) sekitar pukul 13.00 WIB. 

"Kedua pemuda ini masing-masing berinisial AC dan US," kata Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi melalui Kanit Narkoba, Ipda Agung Banu, Kamis (17/10). 

Dia mengatakan, pengungkapan kasus ini berkat adanya laporan dari masyarakat yang menyebutkan jika di lokasi tersebut ada Kegiatan penggunaan narkoba. 

"Mendapatkan laporan tersebut, saya bersama anggota langsung melakukan serangkaian penyelidikan dan penangkapan di lokasi," ujarnya. 

Saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan, pihaknya menemukan barang bukti yang diduga narkoba jenis sabu sebanyak 23 gram. 

Selain itu, anggota menemukan alat hisap bong serta uang tunai sejumlah Rp1,2 juta. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara kepada kedua terduga, jika barang haram tersebut didapatkannya dari seseorang yang berada di Kota Pontianak. 

"Saat ini kedua terduga beserta barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Singkawang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya. 

Atas perbuatannya, kedua terduga akan dipersangkakan Pasal 112 dan 114 UU Narkotika dengan ancaman minimal di atas lima tahun dan maksimal seumur hidup. (rud/lha)