Rabu, 11 Desember 2019


Disperindag Segera Fungsikan Pasar Bagak dan Naram

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 76
Disperindag Segera Fungsikan Pasar Bagak dan Naram

PERTEMUAN - Disperindag Singkawang mengumpulkan pedagang jelang penempatan Pasar Semi Modern Alianyang, kemarin. IST

SINGKAWANG, SP - Selain akan memfungsikan Pasar Semi Modern Alianyang, Disperindagkop dan UKM Singkawang juga akan memfungsikan Pasar Semi Modern Bagak Sahwa dan Naram. 

"Pasar Bagak Sahwa ini terletak di Kecamatan Singkawang Timur, sedangkan Pasar Naram terletak di Kecamatan Singkawang Utara," kata Kepala Disperindagkop dan UKM Singkawang, Muslimin, Kamis (14/11). 

Bagi pedagang yang memang berdomisili di dua kecamatan ini, apabila ingin menempati pasar tersebut, silakan lakukan pendaftaran di Kantor Camat atau Kelurahan masing-masing kecamatan. 

"Mengingat pekerjaan Pasar Bagak dan Naram saat ini sedang dalam finishing, supaya layak untuk ditempati pedagang," ujarnya. 

Sesuai rencana, kedua pasar ini akan pihaknya operasionalkan di awal tahun 2020. 

Sehingga, selain akan membangun Pasar Beringin Singkawang yang lebih baik, maka pihaknya juga berkewajiban untuk mengoperasionalkan pasar-pasar semi modern yang sudah dibangun pemerintah pusat. 

"Apalagi pasar-pasar yang sudah dibangun, tentunya tidak menggunakan anggaran yang sedikit, terlebih banyak sekali keluhan-keluhan dari para pedagang yang belum mempunyai tempat untuk berjualan," ungkapnya. 

Sehingga, ini merupakan suatu peluang bagi pedagang untuk bersama-sama mengoperasionalkan pasar-pasar yang sudah ada. 

Dengan catatan, pedagang harus betul-betul berjualan, bukan hanya sekadar mengambil kaplingan, tempat atau kios semata, mengingat itu merupakan aset Pemkot Singkawang. 

"Apabila itu terjadi, maka kami tak segan-segan untuk memberikan tindakan tegas," jelasnya. (rud/lha)