Sabtu, 18 Januari 2020


Polisi Amankan Pelaku Curat di Belasan TKP

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 71
Polisi Amankan Pelaku Curat di Belasan TKP

DIAMANKAN - Polisi mengamankan seorang pria yang diduga sebagai pelaku curat. IST

SINGKAWANG, SP - Satuan Reskrim Polres Singkawang mengamankan seorang pria berinisial CMK alias AK di sebuah rumah kosong yang berada di Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, lantaran diduga merupakan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), kemarin.

Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi melalui Kasat Reskrim, AKP Tri Prasetyo mengatakan, pengungkapan kasus ini berdasarkan laporan korban yang menyebutkan jika ponselnya dibawa kabur oleh tersangka.

"Saat itu, korban sedang bermain di rumah temannya di Jalan Reformasi, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat. Dan menaruh ponsel miliknya di atas meja. Dalam waktu yang singkat, ponsel miliknya lenyap dibawa kabur oleh tersangka," katanya.

Berdasarkan laporan tersebut, Satuan Buser Polres Singkawang langsung melakukan serangkaian penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Dari hasil penyelidikan, tersangka diketahui sedang berada di Kecamatan Pemangkat. Kemudian anggota berkoordinasi dengan Sat Buser Pemangkat. Dan berhasil mengamankan tersangka di sebuah rumah kosong di Pemangkat," ungkapnya.

Dikatakan dia, dari hasil interogasi yang dilakukan Sat Buser Polres Singkawang, tersangka mengakui bahwa telah melakukan aksi yang sama di dua belas TKP yang berbeda. 

"Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka beserta barang bukti hingga kini masih diamankan di Mapolres Singkawang," jelasnya. (rud/lha)