Askiman Apresiasi Progres Pembangunan RSP

Sintang

Editor Kiwi Dibaca : 496

Askiman Apresiasi Progres Pembangunan RSP
FOTO BERSAMA – Wabup Sintang, foto bersama Camat Serawai dan para pekerja pembangunan RS Pratama Serawai. Wabup Askiman mengapresiasi pembangunan yang berjalan lancar.
SINTANG, SP – Wabup Sintang, Askiman mengapresiasi progres pembangunan Rumah Sakit Pratama (RSP) Serawai. Apresiasi ini disampaikan Wabup Askiman, saat kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Ambalau dan Serawai, beberapa waktu lalu.   Saat Kunker, ia menyempatkan diri meninjau progres pembangunan RSP Serawai, yang beberapa waktu lalu telah dilakukan penancapan tiang pertama oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno.  

“Sejauh ini pengerjaan berjalan sesuai dengan rencana. Pasokan material juga lancar tanpa hambatan. Kita sangat bangga melihatnya,” kata Wabup Askiman, kepada Suara Pemred, Kamis (3/8).  

Wabup Askiman mengakui, pada awalnya, Pemkab sempat khawatir akan kesulitan untuk mengantar bahan material, karena terkendala akses infrastruktur ke wilayah tersebut yang terbilang minim. Selama ini, pengiriman lebih banyak melalui sungai.   Saat ini, lanjut Wabup Askiman, dengan 160 pekerja, yang terdiri para pekerja luar dan penduduk setempat, terus mengejar target pembangunan. Ia mengakui, adanya pembauran dan pelibatan masyarakat setempat, maka ada alih ilmu pengetahuan yang bisa diterima masyarakat, terkait keterampilan mendirikan bangunan dengan standart yang telah ditetapkan.

  “Saya juga bahagia melihat kebersamaan pekerja luar dan masyarakat sekitar. Ini merupakan peluang masyarakat setempat untuk belajar,” paparnya.   Melihat lancarnya pembangunan dan pasokan material, maka Wabup Askiman optimis, target pembangunan akan sesuai perencanaan. Ia juga berharap, ke depannya, pembangunan terus berjalan lancar.   Menurutnya, pembangunan RSP Serawai menelan biaya Rp21 miliar, yang bersumber dari DAK APBN 2017. Pembangunan ini ditarget selesai tepat waktu, yaitu akhir tahun 2017.  

“Pembangunan juga dilengkapi dengan peralatan pelayan kesehatan. Ada laboratorium, yang langsung bisa difungsikan untuk melayani kebutuhan pelayanan dasar masyarakat,” katanya.   Camat Serawai, Oktavianus Harsumpeda yang mendampingi Wabup Askiman menjelaskan, pengerjaan RSP ini berjalan lancar, sesuai rencana. Ia pun yakin, pembangunan ini akan selesai tepat waktu.  

“Kami terus memantau dan mengawasi pengerjaan RSP ini. Kami bersyukur, pengerjaannya berjalan lancar,” tutur Oktavianus.   Dengan adanya RSP tersebut, Oktavianus mengatakan sangat memudahkan masyarakat. Pendeknya rentang kendali pelayanan kesehatan, di kedua wilayah perhuluan Sungai Melawi ini, diyakini meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.  

“RSP jadi harapan masyarakat. Bisa memutus rentang kendali jarak, waktu, dan biaya, Sehingga masyarakat mudah mendapatkan pelayanan kesehatan,” pungkasnya. (nak/mul)

Komentar