Modus Pinjam Motor, Rendi Ditangkap Polisi

Sintang

Editor Kiwi Dibaca : 586

Modus Pinjam Motor, Rendi Ditangkap Polisi
DITANGKAP – Rendi warga Gang Nipah, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, ditangkap oleh Polsek Sukadana, KKU, karena diduga melarikan motor Neli Susiati, warga Dusun Lempung Kedang, Desa Manis Raya, Kecamatan Sepauk.
SINTANG, SP - Polsek Sepauk, Kabupaten Sintang, berhasil mengamankan Rendi, pemuda yang diduga membawa kabur satu unit sepeda motor milik Nely Susiati. Motor beserta tersangka, berhasil diamankan di wilayah hukum Polsek Sukadana, Kabupaten Kayong Utara (KKU).   Menurut Kapolsek Sepauk, Iptu Oscar Hardiyan, pihaknya menerima laporan tindak pidana penggelapan kendaraan bermotor, sesuai dengan Laporan Polisi LP/144/VIII/Kalbar / Res Stg /Sek Sepauk tanggal 15 Agustus 2017.  

“Pelapor atas nama Nely, warga Dusun Lempung Kedang, Desa Manis Raya, Kecamatan Sepauk. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (13/8),” kata Oscar saat dikonfirmasi.   Iptu Oscar menjelaskan, modus yang dipakai pelaku adalah meminjam motor korban, karena sudah saling kenal. Namun motor tersebut dibawa kabur. Karena tak kunjung dikembalikan, maka korban melapor ke Polsek Sepauk.  

“Pelaku bernama Rendi, warga Gang Nipah, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak,” paparnya.   Saat itu, lanjut Kapolsek, Rendi meminjam motor dengan alasan ingin malam mingguan. Ia menjanjikan motor tersebut akan dikembalikan keesokan harinya. Namun, ditunggu oleh Nely, Rendi tidak datang-datang. Nomor hanphone-­nya pun tak bisa dihubungi    

Berkat kecakapan petugas, Rendi diketahui ada di Sukadana, KKU. Berkat koordinasi dengan Polsek Sukadana, maka Rendi bisa diamankan.  Tersangka diamankan karena mencurigakan saat hendak menjual sepeda motor, bernopol 6930 EA.
  Dari Hasil introgasi anggota unit Reskrim Polsek Sukadana, sepeda motor tersebut diketahui milik Nely Susiati, yang beralamat di SP 1 Manis Raya, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang.  

“Berbekal informasi dari Polsek Sukadana inilah, tiga Personel kita meluncur dan menjemput tersangka serta barang bukti. Tersangka tiba di Poslek Sepauk, Kamis (17/8),” ujar Iptu Oscar. (nak/mul)

Komentar