Selasa, 10 Desember 2019


300 Siswa Persari Kunjungi Jarot

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 595
300 Siswa Persari Kunjungi Jarot

Ilustrasi

SINTANG, SP - Bupati Sintang, Jarot Winarno menerima kunjungan 300 siswa dari 18 Sekolah Dasar (SD) yang ikut dalam kegiatan Perkemahan Satu Hari (Persari) Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Sintang, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (14/10) pagi.

Sekretaris pelaksanaan Persari Kwartir Ranting Kecamatan Sintang, Masinawati mengatakan kunjungan tersebut merupakan salah satu agenda kegiatan dalam perkemahan sehari yang di laksanakan di  pondok pesantren Darul Ma’arif Sintang. “Selain untuk mengenalkan anak-anak dengan Bupati, tujuan lainnya adalah mengenalkan bangunan rumah jabatan Bupati yang merupakan bangunan bersejarah peninggalan zaman penjajahan dulu,” ujar Masinawati,

Sementara itu Bupati Sintang, Jarot Winarno menyambut antusias kunjungan para siswa Persari tingkat SD tersebut, menurutnya kegiatan Persari merupakan kegiatan yang positif yang bisa menambah wawasan serta pengetahuan para siswa. “Jadi banyak manfaat Persari ini, selain untuk ajang bertemu, mereka juga bisa saling mengenal, memahami kehidupan dan interaksi sosial, melatih keterampilan dan menambah wawasan,” kata Bupati.

Persari sebagai kegiatan yang diisi dengan beragam latihan, dinilai oleh Bupati sebagai hal yang mampu menumbuhkembangkan rasa solidaritas, tanggungjawab serta kemandirian. Dan itu memiliki manfaat yang luar biasa bagi anak dalam mempersiapkan diri menghadapi masa depan.

“Anak-anak umunya masih belum terbiasa jauh dari orang tua. Dengan kegiatan seperti ini, maka akan mampu menumbuhkan rasa mandiri bagi mereka dan itu sangat penting,” lanjut Jarot. Berkenaan dengan kunjungan Persari yang ingin belajar sejarah ke pendopo Bupati, menurut Jarot itu adalah hal yang sepatutnya untuk dipelajari oleh generasi muda. Selain belajar sejarah para siswa juga tampak sibuk bertanya ihwal Bupati sendiri seperti tanggal lahir dan sebagainya.

“Bertemu  tadi mereka nanya macam-macam lah seperti nanya tanggal lahir, tempat lahir, anak, istri gitulah. Namanya anak-anak mereka ingin tahu banyak hal,” terang Jarot. Diakhir pertemuan Bupati berpesan kepada para siswa agar selalu giat belajar, gigih dalam usaha, serta selalu rajin untuk membaca karena dengan membaca maka dengan sendirinya juga akan bisa merawat peradaban. (nak/pul)