Dua Pekan Operasi Zebra di Sintang, Polisi Catat 805 Pelanggaran

Sintang

Editor K Balasa Dibaca : 464

Dua Pekan Operasi Zebra di Sintang, Polisi Catat 805 Pelanggaran
OPERASI ZEBRA - Pemeriksaan kelengkapan berkendara dalam Operasi Zebra di Sintang. (SP/Nana)
SINTANG, SP - Kasat Lantas Polres Sintang, AKP Anton Satriadi membeberkan hasil Operasi Zebra Kapuas 2017 yang dilakukan selama kurun waktu dua pekan, mulai tanggal 1 sampai 14 November.

Adapun angka tertinggi pelanggaran yang dilakukan berdasarkan masing-masing jenis kendaraan, terbanyak pada kendaraan roda dua, lantaran kendaraan jenis ini yang mendominasi di jalanan.

Sementara total keseluruhan pelanggaran yang berbuntut tilang, berjumlah sebanyak 805 perkara, di mana 711 di antaranya adalah pelanggaran yang dilakukan pengendara roda dua.

Dari angka tersebut  kasus pelanggaran terbanyak ditempati oleh surat kendaraan sebanyak 618 perkara, kemudian kelengkapan kendaraan sebanyak 77 pekara, helm 41 perkara, melawan arus 22 perkara.

“Sementara sisanya ditempati oleh pelanggaran lampu lalu lintas 35 pekara, muatan delapan perkara, tidak menyalakan lampu satu pekara, lain-lainnya dua pekara,” beber Kasatlantas kepada Suara Pemred, Rabu (15/11) petang.

Selain menilang ada pula yang bersifat teguran. Sementara untuk kasus kecelakaan, sejauh ini masih belum ditemukan. (nak/pul)