Akhirnya, Fidelis Hari Ini Bebas Murni

Sintang

Editor K Balasa Dibaca : 826

Akhirnya, Fidelis Hari Ini Bebas Murni
ZIARAH - Fidelis ketika berziarah ke makam sang istri beberapa waktu lalu. (ist)
SINTANG, SP - Fidelis Arie Sudewarto, yang banyak menyita perhatian publik lantaran kasus kepemilikan pohon ganja, resmi bebas dari hukumannya hari ini, Kamis (16/11).

Kasus ini sendiri, banyak menuai pro kontra di kalangan masyarakat. Sejak diketahui bahwa Fidelis menanam ganja bukanlah untuk tujuan komersil, melainkan mengobati istrinya yang mengidap kista berisi cairan pada sumsum tulang belakang.

Fidelis yang ditangkap sejak 19 Februari 2017 lalu oleh BNN Kabupaten Sanggau, terus menjadi perhatian media dan publik tanah air. Tak sedikit mereka yang bersimpati dan menghargai upaya Fidelis menanam ganja justru untuk diambil ekstraknya guna mengobati penyakit istri tercinta.

Informasi bebasnya Fidelis diterima Suara Pemred Rabu (15/11) malam. Dalam pesan tersebut, disampaikan bahwa pihak Fidelis dijadwalkan akan menggelar konferensi pers di Ladza Hotel, Jalan Oevang Oeray, Kota Sintang.

Terkait pembebasan Fidelis yang dilakukan di Kabupaten Sintang lantaran Rutan Sanggau masih masuk naungan Lapas kelas II B Sintang. (nak)