Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Sintang Kota Gandeng Sekolah

Sintang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 395

Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Sintang Kota Gandeng Sekolah
Ist
SINTANG, SP - Mencegah perilaku kenakalan pelajar, Polsek Sintang Kota menjalin kemitraan dengan sekolah yang ada di wilayahnya. 

Salah satu yang dilakukan yaitu membuat Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan pihak SMK Kartini Sintang.

Kapolsek Sintang Kota, IPTU Ruslan Abdul Gani mengatakan, nota kesepahaman yang dibuat merupakan kerjasama untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di lingkungan sekolah.

Kapolsek mengatakan, nota kesepahaman berisi kesepakatan untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan secara rutin dari polsek pada siswa sekolah tersebut.

“Hal-hal yang diberikan dalam pembinaan serta penyuluhan antara lain, tertib berlalu lintas, bahaya penyalahgunaan narkoba, pencegahan dan penanganan kenakalan remaja, serta Kamtibmas secara umum,” jelasnya, kemarin.

Selain itu, lanjut Ruslan, akan diberikan penyuluhan secara selektif terhadap siswa yang menunjukkan gejala perilaku penyimpang atau terindikasi melakukan tindakan melanggar aturan termasuk kenakalan remaja.

Dengan kerja sama yang dilakukan ini, diharapkan siswa sekolah akan berperilaku taat terhadap aturan yang berlaku dan menjauhi perbuatan negatif. Hal tersebut akan menghasilkan generasi penerus yang tangguh dan berkualitas.

Sementara itu, Kepala sekolah SMK Kartini Sintang, Therese Esyah mengatakan, dengan kerja sama ini, diharapkan pembinaan yang dilakukan oleh Kepolisian dapat menanamkan kedisiplinan pada anak didik baik di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggalnya.

"Kita harapkan kerjasama ini dapat berjalan dengan baik, bagi siswa, orangtua dan pihak sekolah," harapnya. (tra)