Sabtu, 07 Desember 2019


Didukungan Penuh Semua Kalangan, MTQ ke-23 Kabupaten Sintang Sukses Digelar

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 321
Didukungan Penuh Semua Kalangan, MTQ ke-23 Kabupaten Sintang Sukses Digelar

TAMPAK MERIAH - Penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-23 tingkat Kabupaten Sintang tahun 2018, di Stadion Baning tampak meriah. Ribuan masyarakat hadir untuk menyaksikan malam penutupan tersebut. (Humas)

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-23 tingkat Kabupaten Sintang, tahun 2018 secara resmi di tutup Wakil Bupati Sintang, Askiman, kemarin. Acara tersebut berlangsung meriah, karena penyanyi nasyid (religi) asal Ibu Kota Jakarta Dody Hidayatullah dihadirkan panitia.

SP - Sekretaris Umum Panpel MTQ, Kurniawan mengatakan, sangat bersyukur pelaksanaan MTQ yang berlangsung dari 24-27 Maret berlangsung lancar dan sukes.

“Kita sangat bersyukur pelaksanaan MTQ ke-23 ini berjalan aman, lancar dan sukses. Antusias warga juga sangat luar biasa,” kata Kurniawan, Rabu (28/3).

Terlebih lanjut Kurniawan kehadiran penyanyi nasyid asal Jakarta, Dody Hidayatullah juga menjadi hiburan bagi masyarakat. 

“kita liat saat penampilan Dody, warga yang penasaran langsung berbondong menuju depan panggung untuk menyaksikan penampilannya," jelas Kurniawan yang juga Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang ini.

Dengan berlangsung lancar dan sukesnya pelaksanaan MTQ ke-23 ini. Atas nama panitia, Kurniawan mengungkapkan sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi.

“Suksesnya MTQ  ini, tidak hanya didukung oleh umat Islam saja, namun umat agama lain juga turut berpartisipai, seperti driver kontingen atau khafillah kecamatan, pawai ta’aruf dari lintas agama, DAD Sintang, organisasi gereja, ormas agama lain juga turut ikut serta, sehingga sukses MTQ adalah sukses semua pihak,” tegasnya.

Dengan partisipasi dari berbagai pihak tersebut, kata Kurniawan, itu sebagai wujud kebersamaan yang terus terjalin dari berbagai lintas suku dan agama yang ada di Kabupaten Sintang.

"Itulah sebagai modal utama untuk mewujudkan Kabupaten Sintang yang cerdas, sehat, maju dan religius serta harmonis," terangnya.

Menurutnya juga, yang terpenting dalam pelaksanaan MTQ ini adalah dukungan pemerintah daerah yang sangat luar biasa, baik secara penganggaran,motivasi, ide-ide dan lainnya, sehingga event yang sempat vakum selama 10 tahun ini bisa diselenggarakan kembali di tahun 2018.

“Kami panitia sangat berterima kasih kepada Pak Bupati dan Pak Wakil, sereta Ibu Sekda yang telah memberikan dukungan atas terselenggaranya MTQ ke-23 ini, baik secara moril, materil dan lainnya,” pungkasnya. (humas/pul)