Dandim 1205 Sintang Berganti

Sintang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 667

Dandim 1205 Sintang Berganti
SERTIJAB – Pelaksanaan serah terima jabatan Komandan Kodim 1205/Sintang yang digelar di Aula Serbaguna Makodim 1205/Sintang. (Ist)
SINTANG, SP - Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Marsana melaksanakan serah terima jabatan Komandan Kodim 1205/Sintang pada Letkol  Inf Rahmat Basuki. Serah terima jabatan dilaksanakan, kemarin di Aula Serbaguna Makodim 1205/Sintang. 

Dalam sertijab Dandim 1205/Sintang tersebut, Komandan Korem 121/Alambanawai, Brigjen TNI Bambang Ismawan mengatakan, tugas pokok Kodim 1205/Sintang yang merupakan satuan kewilayahan di bawah Korem 121/Alambanawai yang melaksanakan pembinaan teritorial untuk mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat, harus dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Cermati setiap perkembangan dan dinamika yang muncul di tengah masyarakat, melalui sikap kepedulian, ketanggapan dan kesiapsiagaan yang tinggi,” katanya. 

Bambang mengingatkan, akan dilaksanakannya Pilgub dalam waktu dekat ini, Kalbar yang merupakan daerah rawan konflik pilkada harus dijawab dengan menyiapkan satuan, baik personil maupun materil, dan senantiasa menjaga hubungan yang baik dengan tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat serta elemen masyarakat lainnya. 

“Saya perintahkan Dandim 1205/Stg, agar selalu proaktif dan inovatif melakukan koordinasi di wilayahnya. Sehingga kesiapan satuan dan profesionalisme prajurit dapat terwujud dengan maksimal, dalam mengamankan pelaksanaan pilkada,” katanya.

Dikatakan dia, daya inovatif tersebut, bagi seorang komandan, tentu harus dikembangkan seiring dengan perkembangan satuan dan lingkungan yang terjadi. (tra/jee)