Rumah Pintar Pemilu Hadir di Sintang

Sintang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 190

Rumah Pintar Pemilu Hadir di Sintang
PERESMIAN – Sekda Sintang, Yosepha Hasnah meresmikan Rumah Pintar Pemilu di Desa Baning, Sintang, Selasa (15/5). Hadirnya Rumah Pintar Pemilu diharapkan dapat meningkatkan partisipasi politik masyarakat Sintang. (Humas)
SINTANG, SP - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah meresmikan Rumah Pintar Pemilu milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang, di Desa Baning, Selasa (15/5).

Yosepha menyambut baik dan memberi apresiasi hadirnya Rumah Pintar Pemilu. Ia berharap ini akan meningkatkan partisipasi politik masyarakat Sintang.

“Rumah Pintar Pemilu ini diharapkan dapat meningkatkan pendidikan politik di Kabupaten Sintang,” kata Yosepha.

Masyarakat nantinya dapat memanfaatkan Rumah Pintar Pemilu sebagai sarana memperoleh informasi dan data yang benar terkait Pemilu.

“Saya mengimbau masyarakat terutama yang sudah bisa memilih agar berkunjung ke sini supaya bisa memahami seluk beluk Pemilu,” pungkasnya. 

Di tempat yang sama, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalbar, Misrawi menyampaikan, Rumah Pintar Pemilui merupakan program nasional yang dicanangkan KPU Pusat.

Di Kalimantan Barat menghadirkan Rumah Pintar Pemilu sudah dimulai sejak 2016. Mulai dari KPU Provinsi Kalbar, KPU Kabupaten Melawi, KPU Kabupaten Ketapang. Pada tahun 2017, KPU Kota Pontianak, KPU Kabupaten Mempawah, KPU Kabupaten Singkawang dan Kabupaten Kayong Utara. 

“Pada tahun 2018 sudah seluruh kabupaten kota di Kalimantan Barat yang punya Rumah Pintar Pemilu,” kata Misrawi.  

Hadirnya Rumah Pintar Pemilu di Kalbar, dilanjutkan Misrawi tentunya  agar masyarakat dapat lebih mudah mendapat informasi terkait Pemilu, dan untuk meningkatkan partisipasi politik masyarakat khususnya pemilih pemula.

“Ke depannya diharapkan akan ada wisata politik yang direncanakan KPU untuk siswa sekolah, tentunya bekerja sama dengan dinas terkait dan sekolah,” tambahnya. (hms/jee)