Pemkab Gelar Safari Ramadan di Lima Kecamatan

Sintang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 217

Pemkab Gelar Safari Ramadan di Lima Kecamatan
Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Sintang, Kurniawan
SINTANG, SP - Pemerintah Kabupaten Sintang berencana menggelar Safari Ramadan ke lima masjid di lima kecamatan selama bulan Ramadhan 1439. Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Sintang, Kurniawan mengatakan, lima masjid yang akan dikunjungi yakni, Masjid Baiturrahman Desa Ampar Bedang Binjai Hulu, Masjid Baiturrahman Desa Sepan Lebang Kelam Permai, Masjid Nurul Islam Desa Lengkenat Sepauk, Masjid Nurul Iman Desa Kenyabur Baru Tempunak dan Masjid Al-Muttaqin Kelurahan Ladang Sintang.

“Safari Ramadan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan instansi pemerintah, menyamakan persepsi untuk meneruskan pembangunan dan menyerap aspirasi masyarakat,” katanya, Kamis (17/5).

Dalam Safari Ramadan nanti juga dilakukan berbagai kegiatan seperti dialog, buka puasa bersama masyarakat, shalat bersama, penyerahan bingkisan dan ceramah.

“Safari ini penting untuk membangun kebersamaan berbagai elemen. Pemkab Sintang mengajak seluruh OPD, anggota DPRD Sintang, Kementerian Agama, tokoh masyarakat, pimpinan perbankan, kalangan kampus, Polri, TNI dan instansi vertikal di Sintang,” katanya. 

Safari Ramadan, dilanjutkan Kurniawan juga sebagai langkah mewujudkan salah satu visi dan misi Pemkab Sintang di bawah kepemimpinan Jarot Winarno dan Askiman, yakni  terwujudnya masyarakat religius dan meningkatkan pemahaman, penghayatan serta pengamalan agama dalam kehidupan sosial. 

Berdasarkan jadwal yang sudah ada, Safari Ramadan akan dimulai Sabtu (19/5) di Kecamatan Binjai Hulu. Rombongan akan dipimpin Wakil Bupati Sintang, Askiman. 

Sementara Bupati Sintang, akan memimpin rombongan Safari Ramadan ke Masjid Baiturrahman Desa Span Lebang, Kecamatan Kelam Permai, Kamis (24/5).

Dilanjutkan dengan Kapolres Sintang, AKBP Sudarmin akan memimpin rombongan ke Masjid Nurul Islam Desa Lengkenat Kecamatan Sepauk, Sabtu (26/5). 

Danrem 121 ABW Sintang, Brigjend TNI Bambang Ismawan akan memimpin rombongan ke Masjid Nurul  Iman Desa Kenyabur Baru Kecamatan Tempunak, Selasa (29/5). (hms/jee)