Senin, 23 September 2019


Jarot Gelar Bukber dan Launching Pangajian Ulama, Pererat Silaturahmi Antar Pejabat Pemerintah dan Ulama

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 201
Jarot Gelar Bukber dan Launching Pangajian Ulama, Pererat Silaturahmi Antar Pejabat Pemerintah dan Ulama

BUKA PUASA – Bupati Sintang, Jarot Winarno saat acara buka puasa bersama dan launching pengajian ulama, umarah dan zu’ama khoiru ummah bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sintang. Kegiatan ini diharap dapat meningkatkan tali silaturahmi. (Huma

Bupati Sintang, Jarot Winarno
"Buka puasa bersama yang merupakan kegiatan rutin Pemkab Sintang ini, bertujuan mengikat tali silaturahmi antar pejabat pemerintah dengan ulama, tokoh agama dan masyarakat"

SINTANG, SP - Bupati Sintang, Jarot Winarno menggelar buka puasa bersama sekaligus launching pengajian ulama, umarah dan zu’ama khoiru ummah bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sintang, kemarin.

Menurut Jarot, acara yang digelar sangat penting bagi Pemkab Sintang. Sebab kelompok pengajian ini untuk mengkaji hal-hal yang kontekstual, seperti peristiwa aksi terorisme. 

“Buka puasa bersama yang merupakan kegiatan rutin Pemkab Sintang ini, bertujuan mengikat tali silaturahmi antar pejabat pemerintah dengan ulama, tokoh agama dan masyarakat,” kata Jarot.

Jarot menjelaskan, pengajian ini akan dilakukan setiap bulan, dengan tempat yang berbeda seperti di Kantor MUI Sintang, Kantor LPTG, kantor pemerintahan, kediaman pribadi pejabat pemerintah dan lainnya.

“Ini gagasannya Kementrian Agama, MUI dengan Pemerintah Kabupaten Sintang.  Dulu pernah ada tapi tidak berjalan dengan baik. Sekarang harus kita optimalkan,” jelas Jarot.

Ustadz Rohendi dalam tausiyahnya mengingatkan umat Islam Kabupaten Sintang harus ikhlas menjalankan Ibadah puasa.

”Puasanya karena takut kepada Allah bukan menjalankan puasa karena takut kepada selain Allah,” katanya. 

Selain itu ia juga mengajak umat Islam untuk tetap Istiqomah atau tetap konsisten menjalankan ibadah puasa Ramadhan maupun ibadah-ibadah lainnya, karena saat bulan Ramadhan ini pintu surga di buka selebar-lebarnya dan pintu neraka di tutup rapat oleh Allah SWT.

“Kata Al Quran orang-orang yang cerdas itu adalah orang-orang yang selalu mengingat Allah sehingga ini momentum Ramadan, ini momentum terbaik. Ayo kita berlomba-lomba melakukan amal-amal kebajikan,” ajaknya. (hms/jee)