Tempuh Ratusan Kilo Jalan Rusak, Sutarmidji Temui Masyarakat Merangkai

Sintang

Editor K Balasa Dibaca : 533

Tempuh Ratusan Kilo Jalan Rusak, Sutarmidji Temui Masyarakat Merangkai
Sutarmidji bersama masyarakat Merangai, Sintang. (ist)
SINTANG, SP - Menelusuri ratusan kilometer dengan kondisi jalan tanah dan rusak, akhirnya Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor 3, Sutarmidji tiba di Kecamatan Ketungau Tengah, Merangkai, Kabupaten Sintang, Kamis (31/5). Berangkat pukul 05.00 pagi, rombongan tiba pukul 11.00 WIB di daerah yang berbatasan langsung dengan Serawak, Malaysia tersebut.

"Perjalanan yang bisa bikin pinggang pegal karena jalan yang dilalui rusak parah," ujar Sutarmidji.

Beberapa kali mobil yang ditumpangi Sutarmidji terjebak di kubangan tanah hingga harus diderek. Perjalanan panjang dan melelahkan tersebut terbayar. Sekitar 300 masyarakat hadir menyambut Sutarmidji di lokasi acara.

"Kedatangan Sutarmdiji sudah kami tunggu," ujar salah seorang warga yang hadir.

Pada acara kampanye dialogis tersebut, hadir juga para tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama. Salah seorang tokoh masyarakat yang hadir mengungkapkan harapannya pada Sutarmidji untuk bisa memberikan perubahan di Kecamatan Ketungau Tengah.

"Kami inginkan ada perubahan di Ketungau Tengah terutama insfrastruktur jalan,” ujar salah seorang tokoh masyarakat Ketungau Tengah, Melkianus.

Melkianus menilai Sutarmidji merupakan sosok yang punya komitmen terhadap janjinya.

"Kami menginginkan pemimpin yang mempunyai komitmen untuk dapat membangun daerah kami," ujarnya.

Tokoh adat, Yasamon mengucapkan terimakasih atas kehadiran Sutarmidji di daerahnya. Diakuinya baru kali ini dirinya melihat langsung Sutarmidji karena selama ini hanya melihat lewat televisi.

"Hari ini sudah hadir, kami terima dengan hati senang dan tangan terbuka," ujarnya.

Menurut Sutarmidji yang paling dibutuhkan masyarakat Merangkai, Ketungau tengah, Hilir maupun Hulu adalah perbaikan jalan dan kesejahteraan para petani. Dia akan membangun sesuai dengam kebutuhan masyarakat sehingga manfaatnya lebih terasa. Sutarmidji juga akan mereformasi SMK dan akan memperbanyak beasiswa sehingga pembangunan SDM di Kalbar dapat terwujud.

"Mari kita lakukan perubahan di Kalbar melalui Midji-Norsan," ujar Cagub Kalbar nomor 3 ini.

Dikatakan Cagub Kalbar, Sutarmidji dirinya bersama Ria Norsan akan mewujudkan programnya dengan cara bersinergi dengan pemerintah Kabupaten/Kota.

"Akan kami diwujudkan dengan cara bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten/Kota," ujar Sutarmidji. (bls)