Prihatin, Sutarmidji Bergerak untuk Kalbar Baru

Sintang

Editor K Balasa Dibaca : 511

Prihatin, Sutarmidji Bergerak untuk Kalbar Baru
Sutarmidji. (ist)
SINTANG, SP – Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3, Sutarmidji bercerita, keinginannya maju sebagai Gubernur lantaran prihatin dengan kondisi Kalbar kini. Dia ingin ikut ambil bagian dalam melakukan perubahan di tanah kelahirannya.

"Kalau untuk saya dan keluarga penghasilan saya sebagai tenaga ahli hukum sudah lebih dari cukup. Saya maju sebagai gubernur karena ingin mengubah Kalbar lebih maju dan sejahtera," ujar Sutarmidji, Jumat (1/6).

Sutarmidji menjelaskan ketimpangan terjadi di banyak hal. Termasuk kebutuhan dasar masyarakat yang seyogyanya bisa diselesaikan dalam lima tahun kepemimpinan. Tidak semuanya merasakan pembangunan.

"Selama perjalanan saya keliling Kalbar banyak temuan yang saya dapatkan seperti infrastruktur jalan yang rusak, ditambah kondisi masyarakat yang belum terlayani dengan baik di kesehatan dan pendidikannya," ungkapnya.

Saat melakukan perjalanan ke Merakai, Kabupaten Sintang, dia menempuh ratusan kilometer dengan kondisi jalan rusak parah. Jalan tanah dan licin. Akibatnya waktu tempuh hampir 5 jam.

"Jalan menuju Merakai rusak parah, beberapa kali mobil terjebak di kubangan tanah dan waktu saya ke Menukung pun kondisi jalan sama rusaknya," kata Cagub Kalbar nomor 3 ini.

Dikatakannya jalan-jalan rusak yang ada di beberapa Kabupaten/Kota harusnya mendapatkan perhatian serius dari  pemerintah Provinsi.

"Karena jalan yang bagus dapat meningkatkan tingkat perekonomian di daerah tersebut," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Cagub Kalbar Sutarmidji mengajak ratusan masyarakat yang hadir untuk menentukan dan memilih calon pemimpin berdasarkan program yang ditawarkannya.

"Silakan Bapak/ibu memilih pemimpin yang menawarkan program sesuai dengan kebutuhan masyarakat," katanya.

Sutarmidji juga mengajak agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada pilkada 27 Juni nanti.

"Saya berharap masyarakat tidak ada yang golput, gunakan hak pilihnya untuk perubahan Kalbar di segala bidang. Mari ramaikan Pilkada 27 Juni dengan ramai-ramai ke TPS," ajaknya lagi. (bls)