Rabu, 18 September 2019


Pemkab Launching Akun Facebook dan Instragam, Upaya Merubah Pelayanan Publik ke Masyarakat

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 235
Pemkab Launching Akun Facebook dan Instragam, Upaya Merubah Pelayanan Publik ke Masyarakat

FOTO BERSAMA – Sejumlah ASN di lingkungan Sekretariat Daerah Sintang dan Humas Pemkab Sintang foto bersama sejumlah wartawan yang hadir saat launching website, akun Facebook dan akun Instagram resmi milik Bagian Humas Setda Sintang. (Humas)

Asisten Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Sintang, Abdul Syufriyadi
"Sebagai aparatur di lingkungan Pemkab Sintang, website, akun Facebook dan Instagram menjadi alat untuk menjangkau masyarakat yang kita layani"

SINTANG, SP - Asisten Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Sintang, Abdul Syufriyadi melaunching  website, akun Facebook dan akun Instagram resmi milik Bagian Humas Setda Sintang. Peluncuran digelar di ruang rapat Setda Sintang, Rabu (4/7).

“Sebagai aparatur di lingkungan Pemkab Sintang, website, akun Facebook dan Instagram menjadi alat untuk menjangkau masyarakat yang kita layani,” kata Abdul.

Website dan akun media sosial yang diluncurkan hari itu adalah, Humpro Pemda Sintang untuk akun Facebook, sedangkan akun Instagram @pariwisatasintang dan @humaskabupatensintang, sedangkan website resmi www.sintang.go.id 

Saat ini, dikatakan Abdul, kemajuan teknologi mengharuskan tatanan birokrasi menyesuaikan dalam mengkomunikasikan informasi ke masyarakat. Diharapkan, keberadaan situs resmi ini akan menjadikan proses penyampaian kebijakan publik menjadi lebih baik dan cepat.

“Apa yang kita lakukan hari ini merupakan upaya perubahan pelayanan publik, khususnya penyebarluasan informasi seputar kegiatan pimpinan yang dilaksanakan,” jelas Abdul.
 
Dengan adanya situs dan akun media sosial resmi ini, juga sangat baik untuk memberikan informasi yang benar dan akurat yang mudah diakses oleh masyarakat.
 
Kabag Humas dan Protokol di Sekretriat Daerah Sintang, Kurniawan menyebutkan adanya website, akun Facebook dan Instagram ini merupakan bentuk upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Menurut Kurniawan, keberadaan situs resmi ini merupakan bentuk pemerintahan yang terbuka. Ia mengharapkan pihak yang terkait dalam proses updating informasi di seputaran lingkungan Pemkab Sintang mempergunakan website dengan baik.

“Pengguna Medsos di masyarakat Sintang sudah sangat banyak. Jadi tepat jika penyebarluasan informasi kegiatan Pemda Sintang memanfaatkan media sosial, yang sebelumnya tidak kita manfaatkan untuk menunjang pekerjaan” terang Kurniawan. (hms/jee)

Kementerian PUPR Luncurkan Aplikasi e-Government

Dalam rangka penerapan Good Corporate Governance, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meluncurkan 9 aplikasi e-Government sekaligus, beebrapa waktu lalu.

Selain diperuntukan untuk pelayanan publik maupun mendukung fungsi manajemen di Sekretariat Jenderal Kementerian PUPR, peluncuran aplikasi juga bagian upaya pemanfaatan teknologi informasi untuk meningkatkan transparansi, kontrol, akuntabilitas pemerintah.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengharapkan agar seluruh insan PUPR terus meningkatkan kinerjanya dalam rangka menjalankan amanat dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Menteri Basuki mengingatkan dalam hubungan kerja PNS adalah hubungan antara atasan dengan bawahan bukan antara majikan dan pesuruh.

“Atasan berkewajiban memperhatikan kesejahteraan bawahannya, tetapi setelah bawahan diberikan haknya, atasan juga berhak meminta untuk berkinerja lebih baik,” kata dia. (lip/jee)