Pemkab Dukung Pembangunan Gereja Sungai Yordan

Sintang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 867

Pemkab Dukung Pembangunan Gereja Sungai Yordan
PELETAKAN BATU PERTAMA - Bupati Sintang Jarot Winarno melatakan batu pertama pembangunan Gereja Sungai Yordan Sintang di Jalan Transito 1. Jarot meyakinkan pihaknya mendukung upaya pembangunan gereja tersebut. (Ist)
SINTANG, SP – Bupati Sintang, Jarot Winarno meletakkan batu pertama pembangunan Gereja Sungai Yordan Sintang di Jalan Transito 1 Sintang, kemarin. 

Dalam kesempatan itu, Jarot mengatakan, Pemkab Sintang menyambut baik dan mendukung pembangunan Gereja Sungai Yordan, karena sesuai visi dan misi Pemkab Sintang 2016-2021, yakni mewujudakan masyarakat Sintang yang religius.

“Kita ingin masyarakat Sintang religius, apapun agamanya, apapun kepercayaannya kita dukung,” kata Jarot.

Pemkab Sintang, diyakinkan Jarot juga telah menyiapkan anggaran khusus yang dibagi merata untuk pembangunan rumah ibadah di Sintang. 

“Kita tidak menggunakan denominasi. Anggaran kita bagi rata untuk semua agama. Masing-masing bisa dapat 2, 3 atau 5 miliar,” jelas Jarot.

Di masa awal pemerintahannya, dijelaskan Jarot, pembangunan rumah ibadah terkonsentrasi membangun GKE Petra Sintang, di Jalan PKP Mujahidin Sintang. Bangun ini menurut jarot memang mendesak untuk dibangun kembali.

“Mudah-mudahan tahun ini bisa selesai,” harap Jarot. 

Jarot berharap pembangunan Gereja Sungai Yordan bisa diselesaikan cepat agar bisa digunakan jemaat untuk beribadah. Jarot juga berpesan kepada masyarkat Sintang untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama.

Ketua Panitia pembangunan Gereja Sungai Yordan, Darius Fosen mengatakan, luas gereja yang dibangun mencapai 14 x 25 meter dengan dua lantai. Nantinya bangunan gereja mampu menampung sekitar 800 jemaat.

“Kami mulai pembangunan gereja ini dengan iman, karena secara kasat mata dana yang kami miliki sangat minim. Hanya kurang lebih Rp20 juta yang diperoleh dari janji iman jemaat yakni Rp10.000 per jemaat dewasa dan Rp5.000 untuk jemaat anak sekolah,” kata Darius.

Darius menjelaskan, yang melatarbelakangi pembangunan Gereja Sungai Yordan karena kapasitas gereja yang sudah tidak memadai. Khususnya saat perayaan hari keagamaan seperti Natal dan Paskah.

“Berangkat dari itulah jemaat punya kerinduan yang besar untuk membangun tempat yang memiliki daya tampung lebih banyak dan halaman juga luas,” jelas Darius. 

Darius berharap dukungan jemaat dan pihak terkait, khususnya Pemkab Sintang agar pembangunan gereja bisa selesai cepat dan bisa difungsikan untuk kegiatan ibadah dan pembinaan kerohanian.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sintang jarot Winarno menyerahkan bantuan pribadinya untuk pembangunan Gereja Sungai Yordan sebesar Rp10 juta yang di terima oleh panitia pembangunan Gereja Sungai Yordan. (hms/jee)