Desa Landau Temiang Miliki Balai Pertemuan

Sintang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 613

Desa Landau Temiang Miliki Balai Pertemuan
Ilustrasi. (Net)
SINTANG, SP – Desa Landau Temiang, Kecamatan Ketungau Tengah kini memiliki Balai Betemu yang digunakan masyarakat untuk tempat membahas berbagai kegiatan desa.

Kepala Desa landau Temiang, Lansyam mengatakan pembangunan Balai Betemu menelan dana sebesar Rp250 juta yang bersumber dari dana Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Landau Temiang 2017.

“Bangunannya dibangun tahun lalu, selesainya tahun ini bersamaan dengan pembangunan listrik tenaga surya,” kata Lansyam.

Lansyam berharap ke depannya, Pemkab Sintang dapat lebih memperhatikan pembangunan di desa yang ia pimpin seperti membantu memperbaiki jembatan gantung di Sungain Sekapat yang kondisinya saat ini rusak parah.

“Kami harap bisa dibangun jembatan rangka baja sehingga nanti bisa dilewati kendaraan roda empat juga,” Harap Lansyam.

Bupati Sintang, Jarot Winarno yang hadir meresmikan Balai Betemu Desa Landau Temiang menyambut baik pembangunan yang dilakukan masyarakat desa. Meskipun bangunannya sederhana, namun dinilai Jarot sangat indah.

“Ini wujud komitmen dari perangkat desa untuk membangun prasarana desa, lalu perhatian pemerintah menyalurkan dana desa, kemudian tentu perhatian kita semua untuk bidang-bidang lain,” kata Jarot.

Jarot berharap, masyarakat desa menjaga dan merawat fasilitas bangunan agar bisa terus difungsikan untuk menunjang berbagai kegiatan. Menurut Jarot, di Desa Landau Temiang, selain gedung serba guna juga dibangun embung yang dananya berumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp270 juta.

“Embung ini berguna untuk menampung air, bisa untuk perikanan, bisa juga untuk jaga-jaga kalau ada kebakaran hutan,” pungkas Jarot. (hms/jee)