12 Ribu Warga Sintang Belum Miliki e-KTP

Sintang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 156

12 Ribu Warga Sintang Belum Miliki e-KTP
PEREKAMAN – Seorang warga melakukan perekaman data untuk pembuatan e-KTP. Di Kabupaten Sintang, Disdukcapil mencatat ada sekitar 12 ribu jiwa yang belum memiliki e-KTP. (Net)
SINTANG, SP – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sintang mencatat setidaknya terdapat 12 ribu warga di 14 kecamatan Sintang yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Kepala Disdukcapil Sintang, Syarif M Taufik mengatakan, pihaknya telah berupaya memberikan pelayanan maksimal, agar masyarakat bisa memiliki e-KTP. 

“Bahkan kita sudah melakukan upaya jemput bola ke masyarakat,” kata Taufik, kemarin.

Taufik terus mengimbau masyarakat yang belum merekam e-KTP, segera melakukan perekaman di kantor kecamatan tempat mereka tinggal, yang telah tersedia alat perekaman.

“Kita dari dulu sampai sekarang terus mengingatkan masyarakat, untuk membuat e-KTP. Kita juga melakukan jemput bola sampai ke kecamatan,” kata Taufik.

Taufik merasa heran jika ada masyarakat yang masih belum memanfaatkan, kemudahan yang diberikan pihaknya untuk mereka memiliki e-KTP.

”Seharusnya, dengan adanya petugas yang datang langsung ke kecamatan membuat masyarakat lebih mudah, sehingga kami harapkan kehadiran tim di lapangan dimanfaatkan semaksimal mungkin,” harapnya. (bob/jee)