Selasa, 17 September 2019


SMAN 1 Binjai Hulu Tingkatkan Profesionalitas Guru

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 399
SMAN 1 Binjai Hulu Tingkatkan Profesionalitas Guru

FOTO BERSAMA – Sejumlah tenaga pendidik di SMN 1 Binjai Hulu foto bersama usai kegiatan In House Training (ITH). Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan profesionalitas tenaga pengajar di lingkungan sekolah. (SP/Davi)

SINTANG, SP - SMAN 1 Binjai Hulu mengadakan kegiatan In House Training (ITH) untuk tenaga pendidik guna meningkatkan profesionalitas mereka dalam menjalankan kewajiban sebagai tenaga pendidik, kemarin.

Kepala SMAN 1 Binjai, Tulus Santoso mengatakan, ITH yang digelar tahun ini merupakan kegiatan yang ke-3 setelah sebelumnya mulai dilakukan tahun 2016.

“Melalui kegiatan ini kita harapkan profesionalitas tenaga pengajar di lingkungan sekolah kita akan semakin baik. Ini tentunya juga tentunya untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang diterima oleh siswa,” katanya.  

Menurut Tulus, ITH akan dilakukan rutin setiap tahun mengingat pentingnya manfaat yang dihasilkan dari kegiatan tahunan ini. 

Pada tahun ini, ITH diikuti oleh 21 peserta. Mereka berasal dari dewan guru SMAN 1 Binjai, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Non PNS. Seluruh peserta yang hadir diberikan berbagai pemahaman yang diharapkan dapat merubahcara pandang mereka dalam meningkatkan ilmu pengetahun dan keterampilan.

“Sehingga iklim kehidupan di sekolah menjadi lebih positif dan menjadi baik,” pungkas Tulus. (dav/jee)