Askiman Buka Pameran dan Sintang Expo, Masyarakat Diminta Terus Kembangkan Kreativitas

Sintang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 123

Askiman Buka Pameran dan Sintang Expo, Masyarakat Diminta Terus Kembangkan Kreativitas
PEMBUKAAN – Wakil Bupati Sintang, Askiman memukul gong sebagai tanda dibukanya Pameran Pembangunan dan Sintang Expo di Kompleks Stadion Baning Sintang, kemarin. (Ist)
Wakil Bupati Sintang, Askiman
"Tahun ini kita hendak meresapi dan mengaktualisasikan kerja kita, prestasi bangsa. Tema ini sangat inspiratif untuk menggelorakan semangat mengisi kemerdekaan"

SINTANG, SP – Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar Pameran Pembangunan dan Sintang Expo 2018. Pembukaan acara dilakukan Wakil Bupati Sintang, Askiman dan Sekertaris Daerah Sintang, Yosepha Hasnah di Kompleks Stadion Baning Sintang, kemarin.

Acara yang digelar masih dalam rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-73 di Sintang. Tarian Melayu menjadi pertanda dibukanya acara hari itu.

Tema yang diangkat dalam pameran dan expo tahun ini adalah ‘Melalui Pameran Pembangunan dan Expo Tahun 2018 Kita Tingkatkan Kerja Bersama Guna Mewujudkan Kabupaten Sintang yang Berprestasi, Maju dan Sejahtera’.

“Tahun ini kita hendak meresapi dan mengaktualisasikan kerja kita, prestasi bangsa. Tema ini sangat inspiratif untuk menggelorakan semangat mengisi kemerdekaan,” kata Askiman.

Sebagai warga Negara Indonesia, Askiman berharap masyarakat Sintang bersama-sama terus aktif dan kreatif melakukan aktivitas yang positif untuk kesejahteraan bangsa.

Pameran dan expo yang diselenggarakan Pemkab Sintang merupakan agenda yang rutin dilakukan setiap tahun. Melalui cara ini diharapkan kreativitas dan inovasi masyarakat Sintang terus berkembang.

“Kepada peserta, saya harap dapat menyuguhkan materi yang menarik, berkualitas dan bermanfaat ke pengunjung,” imbuhnya.

Secara simbolis, Pameran Pembangunan dan Sintang Expo 2018 dibuka dengan pemukulan gong oleh Askiman dan pengguntingan balon yang dilakukan Sekda Sintang, Yosepha Hasnah.

Ketua panitia acara Sudirman menyampaikan, kegiatan yang digelar juga dimaksudkan untuk menyosialisasikan program dan menginformasikan keberhasilan pembangunan yang telah dicapai Pemkab Sintang.

“Selain itu ini juga merupakan wahana promosi untuk berbagai bidang dan aspek kehidupan masyarakat Sintang,” jelasnya.

Yang tak kalah pentingnya menurut Sudarmin, pameran dan expo ini juga diharapkan dapat menjadi  hiburan untuk masyarakat Sintang. Panitia acara juga telah mengundang artis ibukota untuk memeriahkan pegelaran acara.

“Kita mengundang artis ibukota, Dua Srigala untuk meramaikan kegiatan ini,” kata Sudarmin.

Dalam pameran dan expo tahun ini, terdapat 32 stan milik Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Instansi vertikal 2 stan ditambah dari Polri dan perguruan tinggi. Selain itu ada 111 stand milik pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan 51 stan kuliner dan Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) yang ikut terlibat.

Tingkatkan Potensi Wisata Daerah

Masih dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, Bupati Sintang, Jarot Winarno membuka acara Expo Wisata Danau Balik Angin dan Panjat Pinang Miring di Kelurahan Akcaya 1, Minggu (26/8).

Jarot mengatakan, kawasan Danau Balik Angin harus terus dikembangkan karena memiliki banyak potensi wisata.

“Di sini terdapat aset berharga yang selama ini terlupakan yaitu potensi wisata yang paling dekat dengan Ibukota Sintang, tentu ini menjadi perhatian bagi kita semua," kata Jarot.

Jarot berharap agar even wisata di Akcaya 1 dapat  rutun digelar setiap tahun agar dapat mengangkat potensi di wisata Danau Balik Angin.

“Sayang potensi ini tidak kita olah untuk menjadi wisata karena bisa dijadikan tempat melepas lelah bagi masyarakat, dan juga turis-turis dari luar Sintang dapat datang ke sini," pungkasnya. (end/jee)

Komentar