RSUD Ade M Djoen Tempati Gedung Baru

Sintang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 341

RSUD Ade M Djoen Tempati Gedung Baru
Sintang, SP – Mulai 1 Oktober 2018, pelayanan kesehatan RSUD Ade M Djoen pindah ke gedung baru di Jalan YC Oevang Oeray. Gedung baru RS juga dilengkapi rumah susun untuk tempat tinggal karyawan dan keluarga pasien yang perlu menginap.  
Kepala Bagian Humas RS Ade M Djoen, Kurniawan mengatakan, pemindahan gedung rumah sakit sebagai komitmen pemerintah melayani kesehatan. “Pelayanan rawat jalan langsung ke gedung baru di Jalan Oevang Oeray,” kata Kurniawan.  

Rumah susun RS Ade M Djoen Sintang dibangun di lahan seluas 2.834 meter persegi. Rusun ini memiliki 42 unit tempat tinggal yang dilengkapi minimarket, mushola, ruang serbaguna, dan ruang pengelola.  

Bupati Jarot Winarno saat meresmikan gedung baru mengatakan, Kabupaten Sintang yang berbatasan langsung dengan Malaysia harus memiliki sarana kesehatan yang lengkap dan memadai. Dia berharap RS Ade M Djoen menjadi rujukan pasien dari kabupaten lainnya.  

Direktur RS Ade M Djoen Sintang, dr Rosa mengatakan gedung lama rumah sakit sudah tidak layak melayani pasien. Ruang pasiennya sedikit dengan parkiran sempit. “Selama ini rumah sakit sudah tidak resprentatif.”  (hms)