Sekda Sintang Sosialisasi Bahaya Narkotika

Sintang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 180

Sekda Sintang Sosialisasi Bahaya Narkotika
Sintang, SP - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah membuka acara sosialisasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran narkotika.  

Bertempat di Balai Ruai Kompleks Rumah Dinas Bupati Sintang, puluhan wanita mengenakan batik berbagai corak berkumpul. Para ibu yang aktif berorganisasi itu datang untuk menambah pengetahuan tentang narkotika dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sintang.  

“Salah satu tantangan besar bagi para ibu di Sintang adalah menyiapkan generasi pemenang pada Indonesia Emas 2045. Untuk membawa anak-anak kita melewati tahapan dan tantangan ke depan,” kata Yosepha.   

Menurut Yosepha, peredaran narkotika merupakan salah satu tantangan besar bagi kaum muda saat ini. Selain itu ada tantangan berupa dampak negatif teknologi dan pergaulan bebas.   

“Berbagai ancaman tersebut mengancam anak-anak kita. Menjadi semakin sulit menjaga mereka karena kita tidak tahu apa yang kerjakan bersama teman-temannya,” kata Yosepha. “Ibu-ibu harus mampu menjaga keimanan putra-putri kita sebagai benteng bagi mereka dalam pergaulan di luar rumah.”   

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekda Sintang, Mislan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan kewaspadaan dan mencegah penyalahgunaan narkotika. Sasaran kegiatan adalah para ibu karena memiliki kedekatan khusus dengan anak dan remaja.   

“Kaum muda termasuk kelompok rentan terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkotika,” kata Mislan.