DPRD Sintang Desak PLN Pasang Listrik di Sepauk

Sintang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 302

DPRD Sintang Desak PLN Pasang Listrik di Sepauk
Sintang, SP – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Sintang mendesak PLN memasang instalasi listrik di daerah terpencil. Penerangan listrik PLN salah satu kebutuhan utama masyarakat.  

Anggota DPRD Sintang, Kusnadi mengatakan PLN harus memperluas jangkauan layanan. Termasuk di Dusun Rentanak-Pagar Raya, Desa Nanga Limbau, Kecamatan Sepauk. “ Kami berharap PLN dapat merealisaikan apa yang menjadi keinginan warga,” kata Kusnadi, Selasa (2/10).  

Saat ini beberapa daerah di Kabupaten Sintang belum teraliri listrik. Satu di antaranya Dusun Rentanak-Pagar Raya di  Desa Nanga Libau, Kecamatan Sepauk. Warga yang tinggal di dusun tersebut merindukan penerangan listrik PLN. “Kami berharap daerah kami bisa segera dialiri listrik,” ujar Andi salah seorang warga Dusun Rentanak.  

Warga di Dusun Rentanak-Pagar Raya hanya mengandalkan penerangan dari mesin genset. Beban warga menjadi berat karena genset dioperasikan menggunakan bahan bakar minyak. 

Dibutuhkan biaya hingga ratusan ribu hanya untuk menyalakan listrik dalam satu malam. “Kalau ada listrik PLN, tentu akan lebih hemat. Lebih murah. Di sini banyak warga yang mau pasang listrik PLN,” kata Andi. (pul)