Puluhan Kayu Log Tersangkut di Jembatan Melawi

Sintang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 476

Puluhan Kayu Log Tersangkut di Jembatan Melawi
Sintang, SP – Sekitar 40 kayu glondongan milik PT  Alas Kusuma tersangkut di pagar pelindung tiang jembatan Melawi di Kelurahan Ladang, Kecamatan Sintang, Selasa (16/10) sore.  

Tali pengikat diduga lepas sehingga kayu-kayu tersebut hanyut terbawa arus sungai. Debit air sungai sedang tinggi karena hujan mengguyur daerah hulu sungai.  

Jamaden, salah seorang pegawai Pemkab Sintang mengaku pertama kali melihat kayu gelondongan menyangkut di jembatan saat mengendarai speed boad milik pemkab.  

“Pas saya manasin speed boat 115 punya Pemda tidak sengaja melewati jembatan dan melihat keadaan ini. Milik perusahaan kayaknya itu,” kata Jamaden.  

Jamaden khawatir jika kayu tidak segera dievakuasi dapat merusak  konstruksi jembatan. Hingga Rabu (17/10) kayu log masih tersangkut di tiang jembatan.  

Kepala Satuan Polisi Air Polres Sintang AKP Fahri Gunawan mengatakan, puluhan log kayu yang tersangkut di pagar pembatas tiang jembatan Melawi adalah milik PT Alas Kusuma. “Kami akan panggil perusahaan,” kata Fahri.  

Polisi sudah menyingkirkan kayu-kayu  gelondongan itu namun belum dapat mengevakuasi karena debit air masih tinggi. “Kami amankan dulu biar tidak mengganggu aktivitas sungai. Hanya saja untuk mengangkut masih sulit karena kondisi saat ini pasang,” ujar AKP Fahri.  

Hingga berita ini diturunkan, manajemen PT Alas Kusuma belum memberikan konfirmasi. (pul)