Kepsek SDN 24 Serangas Diduga Lakukan Kekerasan

Sintang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 238

Kepsek SDN 24 Serangas Diduga Lakukan Kekerasan
Sintang, SP – Kepala Sekolah SDN 24 SP B Serangas, Desa Semaju Mekar, Ketungau Hilir diduga melakukan kekerasan terhadap siswa. Empat siswa diduga menjadi korban kekerasan kepala sekolah.  

Kasus kekerasan ini dilaporkan ke Polres Sintang oleh orang tua murid salah seorang korban, 16 Oktober lalu. Kepala Desa (Kades) Semajau Mekar, Jaka yang mendampingi orang tua murid saat melaporkan tindakan dugaan kekerasan tersebut, membeberkan kronologi kejadian.  

“Saat itu Kepsek yang berinisal A meminta murid berbaris. Namun ada lima murid yang sedang piket kelas. Sehingga mereka tidak keluar ikut berbaris dan melanjutkan piket,” ujar Jaka, Senin (29/10).  

Setelah itu, Kepsek tersebut datang menghampiri lima murid tersebut, lalu melakukan kekerasan. “Kepsek menjambak rambut anak-anak murid dan mendorongnya. Bahkan kepala mereka saling dibenturkan. Tapi hanya empat orang, yang satunya tidak diapa-apakan,” kata Jaka.  

Kata Jaka ada banyak saksi yang menyaksikan kejadian ini, meski belum ada satupun guru yang datang. “Anak murid yang menjadi korban kaget. Tiba-tiba langsung dipukul seperti itu. Indikasinya juga mungkin Kepsek ini sakit hati kepada guru yang belum datang, akhirnya dilampiaskan ke murid,” ujarnya.  

Pihak desa sudah memberikan kesempatan orang tua murid dan tersangka untuk bermusyawarah menyelesaikan masalah ini secara damai. Bukan mencair, suasana malah semakin ribut.  

Orang tua murid juga menginginkan kasus ini langsung ditangani polisi, agar proses hukum yang menyelesaikan. “Saat kami lapor, langsung ditindak lanjuti. Hanya saja yang kami sesalkan, sampai sekarang perjalanan kasus ini agak lambat. Makanya kami datang lagi ke Polres lagi untuk mempertanyakan itu.” (pul)