DPRD Dukung Penuh Pembentukan Provinsi di Timur Kalbar

Sintang

Editor elgiants Dibaca : 654

DPRD Dukung Penuh Pembentukan Provinsi di Timur Kalbar
Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward
 Beredarnya surat edaran terkait pemekaran Provinsi Kapuas Raya di media sosial menjadi perhatian bagi sejumlah warga masyarakat, khususnya pengguna media sosial. Bupati Sintang, Jarot Winarno, membenarkan bahwa pemekaran Provinsi Kapuas Raya sudah di depan mata. Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya telah mempersiapkan beberapa hal terkait pemekaran Provinsi Kapuas Raya.

“Mengenai persiapan tentu sudah kita lakukan. Pertama, penegasan kembali syarat administrasi seluruh Bupati Sintang dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sudah tanda tangan,” ucapnya, beberapa waktu lalu.


Tak hanya itu, pihaknya juga telah mempersiapkan sarana dan prasarana penunjang pemekaran Provinsi Kapuas Raya dengan dimulainya pembangunan kantor Gubernur Kapuas Raya dan Kantor DPRD.

“Semua tidak ada masalah, kami bahkan sudah memegang perencanaan pembangunan gedung Gubernur Kapuas Raya. Jadi saya pikir tak ada masalah lah,” tegasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward, mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan dukungan penuh mengenai pembentukan Provinsi Kapuas Raya.


“Salah satu bentuk dukungan dari DPRD Kabupaten Sintang adalah penandatanganan persetujuan Bupati Sintang dan DPRD Kabupaten Sintang terkait persiapan pembentukan Provinsi Kapuas Raya yang merupakan pemekaran dari Provinsi Kalimantan Barat,” tuturnya.

Menurut Jeffray, pembentukan Provinsi Kapuas Raya merupakan satu di antara bentuk aspirasi masyarakat di wilayah timur Kalimantan Barat.


“Dengan adanya Provinsi Kapuas Raya, maka akan memacu pembangunan di wilayah timur Kalimantan Barat, sehingga diharapkan juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (sen/lha)