Laksanakan Tugas Berdasarkan SK Penempatan

Sintang

Editor elgiants Dibaca : 633

Laksanakan Tugas Berdasarkan SK Penempatan
BERSALAMAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, bersalaman dengan peserta usai membuka pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di Gedung Cadika Sintang, beberapa waktu lalu. HUMASSETDASINTANG
SINTANG, SP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Hermanto, meminta kepada 192 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sintang, yang telah dinyatakan lulus beberapa waktu lalu, dapat menjalankan tugasnya secara baik dan benar.

“Jangan setelah diterima, lalu bermalas-malasan. Saya minta mereka dapat bekerja sesuai janji dan tanggung jawab mereka sebagai PNS nantinya,” kata Hermanto.

Politisi Partai Nasdem ini juga mengimbau, supaya dalam melaksanakan tugas, terutama Surat Keputusan (SK) seusai penempatan, tidak ada yang mengeluh. Karena penempatan itu, sesuai lokasi saat mereka mendaftar jadi CPNS.

“Memang daerah di Sintang ini, lokasinya jauh-jauh.Walaupun itu di pelosok daerah, kita minta tetap dilaksanakan dengan baik. Jangan mengabaikan tugas yang telah diembannya,” terang Hermanto.

Sementara, jika ada yang meminta pindah tugas, dikatakan Hermanto bahwa hal tersebut ada regulasinya. Jadi, tidak bisa sembarangan PNS meminta pindah tempat tugas.

“Jangan merasa mengajar di pelosok padahal belum lama, sudah minta pindah. Itu tidak bisa, karena semua ada regulasi yang mengatur,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, dengan penerimaan CPNS tahun ini, karena sifatnya secara umum, tentu semua warga boleh mengikuti, dari mana pun mereka berada, asal Warga Negara Indonesia (WNI).

“Namun yang kita minta, siapa pun dia yang lulus ini, betul-betul menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Jangan sampai tidak mau bertugas di pelosok daerah,” tuturnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, SK penugasan (pengangkatan) bagi 192 CPNS yang berhasil lulus seleksi pada tahun 2018 silam, telah diberikan, di Aula BKPSDM Sintang, Jumat (1/3/2019) lalu. (kal/lha)

Ingat Perjanjian Sepuluh Tahun

Kepala BKPSDM Sintang, Palentinus mengatakan, dengan telah dikeluarkannya SK itu, maka peserta yang lulus dapat langsung melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai PNS di lingkungan Pemkab Sintang, sesuai formasi yang telah dipilih.
“Segera melapor kepada Kepala Sekolah dan Kepala OPD di masing-masing tempat mereka bertugas,” ujarnya.

Palentinus juga meminta kepada 192 CPNS, agar dapat memberikan contoh serta teladan yang baik kepada masyarakat dan PNS lainnya, terutama dalam memberikan pelayanan.

“Jangan mengeluh dalam menjalankan tugas. Apalagi sampai minta mutasi, ingat perjanjian sepuluh tahun. Sebelum sepuluh tahun mengabdi, dilarang mengajukan mutasi,” pungkasnya. (kal/lha)