Masyarakat Diharap Sensor Pengaruh Negatif Film

Sintang

Editor elgiants Dibaca : 96

Masyarakat Diharap Sensor Pengaruh Negatif Film
Foto Bersama – Wakil Bupati Sintang, Askiman foto bersama usai membuka Sosialisai Budaya Sensor Mandiri di Sintang dan pelantikan pengurus AMIDA Kalimantan periode 2019-2024. humas
SINTANG, SP -  Wakil Bupati Sintang, Askiman membuka Sosialisai Budaya Sensor Mandiri di Sintang dan pelantikan pengurus Asosiasi Museum Indonesia Daerah (AMIDA) Kalimantan periode 2019-2024. Kegiatan dilakukan di Gedung Pancasila Sintang, Kamis (21/3). 

“Kita ingin membentuk mental kepribadian dan disiplin generasi muda kita menjadi pribadi yang bisa mensensor pesan-pesan melalui teknologi informasi,” kata Askiman.

“Kita juga berharap mampu mengubah sikap hidup kita, khususnya membentengi diri dari hal-hal negatif yang ada di film-film yang kita tonton,” lanjut Askiman. 

Askiman juga mengucapkan selamat kepada pengurus AMIDA Kalimantan yang baru. Ia berharap mereka terus dapat meningkatkan upaya melestarikan item-item budaya yang ada di daerah masing-masing, juga semakin gencar mempromosikan museum-museum kita agar angka kunjungannya bertambah.

Kegiatan sosialisasi budaya ini  bekerja sama dengan Lembaga Sensor Film Republik Indonesia mengusung tema, ‘Masyarakat Sensor Mandiri, Wujud Kepribadian Bangsa’. 

 Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Lindra Azmar, menyampaikan kegiatan bertujuan meningkatkan sensor pribadi peserta dalam memfilter tontonan yang ada baik melalui televisi dan media sosial. 

“Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana edukasi kepada generasi muda tentang cara membekali diri terhadap tayangan-tayangan yang tidak seharusnya di tonton,” kata Lindra.

“Peserta kita pada kegaitan ini terdiri dari pelajar, mahasiswa dan komunitas film yang ada di Kabupaten Sintang,” tambahnya. (hms/jee) 

Komentar