Umat Kristen Diharap Tingkatkan Ibadah di Kalangan Keluarga

Sintang

Editor elgiants Dibaca : 1536

Umat Kristen Diharap Tingkatkan Ibadah di Kalangan Keluarga
Seminar Agama – Wakil Bupati Sintang, Askiman menjadi pembicara dalam seminar keagamaan di Gereja Misi Injil Indonesia (GMII) Elsadai, Desa Kebiau Baru, Kecamatan Sintang, kemarin. humas
SINTANG, SP – Wakil Bupati Sintang, Askiman menghadiri seminar di Gereja Misi Injil Indonesia (GMII) Elsadai, Desa Kebiau Baru, Kecamatan Sintang, kemarin.

Seminar mengusung tema ‘Keluarga yang Beribadah Kepada Tuhan’ - Yusua 24:15b, juga dihadiri pendeta Thomas Sungkar.

Dihadapan umat, Askiman mengatakan, bahwa bagian dari keluarga yang beribadah kepada Tuhan adalah keluarga yang berkenan kepada Tuhan.

”Bentuknya ada beberapa kriteria dan salah satunya adalah sebagai keluarga Kristen yang berkenan kepada Tuhan yaitu yang diberkenankan Tuhan dan yang selalu bersekutu dan berhitmah kepada Tuhan,” kata Askiman.

Oleh sebab itu, lanjut Askiman, Tuhan berkenan kepada keluarga kita dan sebagai keluarga Kristen, harus memiliki sikap kemandirian, keluarga yang selalu utuh tidak ada kecuriagaan dan selalu mengasihi.

Keluarga yang selalu melayani Tuhan, kanjut Askiman adalah keluarga yang selalu melakukan peribadatan, tidak hanya dalam geraja, tetapi secara pribadi dalam keluarga juga harus selalu dilakukan.

“Keluarga yang berkenan kepada Tuhan adalah harus berasal dari hati yang tulus dan tidak harus terpaksa apabila dalam berdoa,” jelas Askiman.

Pendeta  Thomas Sungkar mengatakan, keluarga yang beribadah kepada Tuhan adalah keluarga yang selalu menjalankan ibadahnya setiap saat, walaupun dalam kesibukan, tetap mengingat nama Tuhan Yesus Kristus, dan dalam kondisi  suka dan duka.

Kegiatan tersebut juga tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan umat protestan, Pada malamnya, kegiatan dilanjutkan dengan ibadah Kebangkitan Kebangunan Rohani (KKR) dengan Thema ‘Menjadi Pemenang’ –Roma 8:37. (hms/jee)