Penutupan Turnamen Temawang Bulai ke-3

Sintang

Editor elgiants Dibaca : 48

Penutupan Turnamen Temawang Bulai ke-3
ARAHAN-Bupati Sintang, Jarot Winarno saat memberikan arahan kepada para pemain yang akan bertanding pada laga final sepak bola Temawang Bulai Cup ke-3 yang berlangsung di lapangan sepak bola Desa Temawang Buai, rabu (10/4) sore. (HUMAS)
SINTANG, SP- Bupati Sintang, Jarot Winarno menutup turunamen sepak bola Temawang Bulai ke-3 Tahun 2019 yang di laksanakan di lapangan sepak bola desa Temawang Bulai, Rabu sore (10/4). Turnamen ini mengusung tema “Membangun Bakat Baru Yang Masih Muda dan Meningkatkan Kecintaan Masyarakat Kepada Olahraga Sepak Bola”

Jarot dalam sambutannya mengatakan bahwa sepak bola adalah adalah salah satu jenis oleahraga yang sangat dicintai oleh masyarakat dis eluruh lapisan dan belahan dunia manapun. Karena itu sarana olahraga desa atau yang baisa disebut Sorga menurut Jaorot harus tetap dihidupkan dan dimammfataakan guna berkumpul dan bersilahturahmi antara sesama warga masyarakat. Khusunya yang saat in9is edang berlangsung di Desa Temawang Bulai.

“Kegiatan seperti ini sanggat positif,dan yang paling utama diselengarakannya turnamen seperti ini adalah menjalin kekeluargaan,kalau perlu setiap tahunnya harus di selengarakan turnamen sepak bola seperti ini, pemerintah daerah akan siap membantu,” ujar Jarot pada kesempatan itu.

Jarot,juga menambahkan di setiap desa harus mampu mengelola potensi dan kekayaan yang ada,terutama di desa Temawang Bulai. Ia meminta apa yang bisa menjadi produk ungulan desa yang bisa di olah dan di pasarkan seperti kulat (karet), padi maupun sawit unt7uk bisa dikelola secara maksimal
“Dan tidak kalah penting lagi ialah mendirikan badan usaha milik desa atau Bumdes untuk memaparkan produk ungulan kita,” katanya.

Bupati yang terkenal sangat mencintai olah raga sepakbola dan mengemari klub raksasa asal Inggris Manchester United ini memang selalu menyempatkan diri untuk hadir dalam setiap event olahraga tingkat kampung diseluruh Kabupaten Sintang. Jika tidak hadir untuk membuka maka Jarot pasti hadir untuk menutup kegiatan.

Lewat kegiatan-kegiatan seperti inilah Jarot berinterkasi langsung dengan masyarakatnya sembari menyampaikan pesan-pesan pembangunan. Kehadiran Jarot selalu dinanti terutama oleh panitia yang acap kali mengeluhkan kekurangan anggaran dana kegiatan dan Jarot dengan tangan terbuka selalu membantu karena baginya melihat olahraga hidup berati melihat semangat masyarakat yang terus menyala.

Turnamen Adalah Usulan Masyarakat

Kapala Desa Temawang Bulai, Pensius Sipa, memaparkan atas terselengaranya Turnamen Sepak Bola Temawang Bulai Cup yang ke-3 ini. Menurutnya turnamen sepak bola ini selalu menjadi sorotan dari masyarakat sehinagga selalu mampu memantik antusiasme yang tinggi.

“Adapun dasar dari terselengaranya turnamen ini tidak lain adalah dari usulan masyarakat mengginggat antusias masyarakat sangat tinggi untuk melihat bakat – bakat anak muda yang hobi di bidang olah raga sepak bola,” ujar Pensius

Dalam hal ini lanjut, Pensius tentunya pihak Desa juga sellau mengamati dan melihat bakat-bakat terpendam yang dimiliki oleh anak-anak muda Desa Temawang Bulai agar bisa ikut dalam turnamen yang lebih besar lagi terutama event bergengsi tingkat Kabupaten yakni Bupati Cup yang selalu diadakan setiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten Sintang.

“Kita tentu ingin anak-anak muda kita bisa ambil peran juga dalam open turnament bupati cup. Lewat kegiatan inilah kita melihat potensi itu,” imbuhnya.
Lebih lanjut Pensius menerangkan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan turnamen tersebut sebanyak 27 team dengan masa pelaksanaan turnamen yang mulai berjalan sejak tanggal 6 Maret 2019 yang lalu sampai tanggal 10 april 2019 dimana parti final atau perebutan juara berlangsung.

“Team atau club yang berlaga pada pertandingan final ini adalah,kesebelasan Porsel FC dari Desa Liamu Bakti melawan kesebelasan Pornas FC dari Desa Sekubang,” jelasnya.

Pertandingan final sendiri kendati berjalan alot karena kedua team sama-sama kuat namun menurut Pensius semuanya berjalan lancar tanpa ada masalah berati dilapangan.

“Babak pertama skor kacamata, baru kemudian di babak kedua Pornas berhasil menjebol gawang Porsel dan skor 1:0 bertahan hingga selesai. Ini artinya pertandingan sangat ketat dan dimenangkan oleh Pornas dari Desa Sengkubang,” katanya

Adapun memperolah juara ke tiga pada turnamen inui diraih oleh kesebelasan Muncak FC dari desa Sungai Pari dan juara ke empat diraih oleh kesebelasan Porib FC daroi Desa Temawang Muntai (hms/nak)