Polsek Kelam Permai Ingin Semua Berjalan Aman

Sintang

Editor elgiants Dibaca : 46

Polsek Kelam Permai Ingin Semua Berjalan Aman
Ilustrasi peringatan Hari Raya Paskah
Umat Kristiani di seluruh tanah air bahkan di seluruh dunia saat ini sedang merayakan hari raya Paskah. Paskah merupakan perayaan terpenting dalam tahun liturgi gerejawi Kristen. Bagi umat Kristen, Paskah identik dengan Yesus dimana Paskah adalah momentum untuk memperingati kematian sekaligus kebangkitan Yesus.

Paskah merayakan hari kebangkitan tersebut dan merupakan perayaan yang terpenting karena memperingati peristiwa yang paling sakral dalam hidup Yesus, seperti yang tercatat di dalam keempat Injil di Perjanjian Baru. Perayaan ini juga dinamakan Minggu Paskah, Hari Kebangkitan, atau Minggu Kebangkitan.

Paskah merupakan salah satu hari raya yang berubah-ubah tanggalnya, dalam kekristenan disebut dengan perayaan yang berpindah  karena disesuaikan dengan hari tertentu (dalam hal ini hari Minggu), bukan tanggal tertentu di dalam kalender sipil.

Perayaan Paskah juga dilaksanakan oleh umat Kristen yang ada di Kabupaten Sintang khususnya bagi warga di kecamatan Kelam Permai. Pelaksaan ibadah di sejumlah gereja dalam rangka Paskah menjadi perhatian pengamanan oleh Polri demikian pun bagi anggota Polsek Kelam Permai.

 Sejumlah anggota Polsek Kelam Permai Polres Sintang tampak melakukan pengaman di gereja-gereja yang melaksanakan ibadah. Menurut Kapolsek Kelam Permai , Iptu Hariyanto pengamana dilakukan dalam rangka mengantisipasi kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban di tempat ibadah.

“Pengamanan kita lakukan di gereja Santo Martinus, Jalan Sintang-Putusibau Km.22 tepatnya di Desa Kebong, kecamatan Kelam Permai,” terang Hariyanto.

Dijelaskan Hariyanto, pihaknya melakukan sterilisasi sebelum pelaksanaan kegiatan ibadah berlangsung serta pengamanan situasi dan kondisi lingkungan selama pelaksanaan kebaktian.

“Hal ini guna memberikan rasa aman dan tenang bagi para jemaat dalam melaksanakan ibadah serta melaksanakan kegiatan strong point guna lancarnya arus lalu lintas,” imbuhnya.

Adapun pelaksaan kebaktian di pimpin oleh Pastor RD Hengki Lajar dengan kegiatan Malam Paskah yang dihadiri lebih dari 200 jemaat di gereja Santo Martinus.

Hariyanto turut menghimbau kepada warga masyarakat yang melaksanakan ibadah untuk selalu mejaga kewaspadaan dan segala kemungkinan gangguan Kamtibmas.

“Kmai berharap hingga selesai pelaksanaan rangkaian kegiatan kebaktian dalam rangka Paskah dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” harapnya (nak)