Babinsa Perbatasan Berhasil Amankan Dokumen Negara

Sintang

Editor elgiants Dibaca : 104

Babinsa Perbatasan Berhasil Amankan Dokumen Negara
PEMILU- Babinsa Koramil 1205-09/Merakai dan Bhabinkamtibmas Polsek Ketungau Tengah saat mengawal dan mengamankan pengembalian kotak suara dari Panitia Pemilihan Suara (PPS) Desa Mungguk Lawang ke PPK Kecamatan Ketungau Tengah. Ist
SINTANG, SP. Surat suara adalah dokumen negara yang harus diamankan. Hal inilah yang mendasari  Babinsa Koramil 1205 - 09/Merakai, Koptu Warsito dan Bhabinkamtibmas Polsek Ketungau Tengah mengawal dan mengamankan pengembalian kotak suara dari Panitia Pemilihan Suara (PPS) Desa Mungguk Lawang ke PPK Kecamatan Ketungau Tengah belum lama ini.

Dandim 1205/Sintang, Letnan Kolonel Inf Rachmat Basuki, mengatakan dalam mengawal hasil pemungutan suara Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus melalui jalan setapak menggunakan sepeda motor dan anak sungai dengan menggunakan perahu sampan. 

“Hal tersebut karena masih belum adanya infrastruktur jalan yang bagus dan memadai,” ujar Rachmat, Selasa, (23/4)

Dikatakan Rachmat, Babinsa Koramil 1205-09/Merakai sebelumnya harus berjuang keras untuk bisa sampai di PPK Ketungau Tengah dari Desa Mungguk Lawang harus melalui jalan tanah yang sangat rusak parah, karena diguyur hujan deras sehingga perlu waktu yang cukup lama untuk bisa sampai di PPK kecamatan Ketungau Tengah. 

“Perjalananpun tidak bisa melalui jalan darat seluruhnya, Babinsa juga harus menggunakan jalur air, dengan melewati anak - anak sungai yang ada di sepanjang Sungai Ketungau,” terangnya.

"Bersyukur selama perjalanan dari Desa Mungguk Lawang menuju kecamatan Ketungau Tengah kotak suara tersebut berhasil di kawal dalam keadaan aman dan lengkap," pungkasnya. (nak/)