KPU Sintang Mulai Pleno Tingkat Kabupaten

Sintang

Editor elgiants Dibaca : 83

KPU Sintang Mulai Pleno Tingkat Kabupaten
PLENO KPU- Suasana pembukaan rapat pleno tingkat Kabupaten Sintang yang di selenggarakan oleh KPU Kabupaten Sintang Ist
SINTANG, SP. Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri Pembukaan  Rapat  Pleno  Terbuka Rekapiltulasi Penghitungan Suara  hasil  perolehan suara Pesta Demokrasi Pemilihan Umum Tahun 2019 yang dilaksanakan  Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Sintang , Senin (29/04)

Rapat pleno berlangsung di Aula Satuan Polisi  Pamong Praja (SATPOL-PP) Kabupaten Sintang, selain Bupati, turut hadir dalam pembukaan rapat pleno tersebut Ketua DPR, Sintang Jefray Edward,  Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariyadi, Komandan Kodim 1205 Sintang, Letkol Infanteri  Rachmad Basuki, Ketua Pengadilan Negeri Sintang,  Kepala Kejaksaan Negeri Sintang, Kepala Kesbangol Kabupaten Sintang serta Ketua Bawaslu Kabupaten Sintang.

Pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara hasil perolehan suara Pemilihan Umum Tahun 2019 yang dipimpin langsung Ketua Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Sintang Azizah.

“Pelaksaan pemungutan dan penghitungan suara yang telah dilaksanakan pada Pemilu 17 April 2019 lalu berjalan aman, tertib  dan lancar , hal ini tidak lepas dari hasil kerjasama yang baik semua pihak,” ujar Azizah pada kesempatan itu.

Karena itu lanjut Azizah, pihak KPU Kabupaten Sintang mengucapkan terimaksih kepada Pemerintah Kabupaten Sintang, TNI, Polri, Tim pasangan Calon, Tim Kampanye Peserta Pemilu, serta segenap penyelenggara Pemilu Sekretariat KPU Kabupaten Sintang, PPK,PPS, hingga KPPS termasuk para Panwaslu dari tingkat Kecamatan, PPD  hingga tingkat pengawas TPS, beserta seluruh lapisan masyarakat yang juga telah berpastisipasi aktif dalam menyukseskan Pemilu 2019.

“Dari hasil rekapitulasi yang dilaksanakan dari tingkat kecamatan oleh masing-masing PPK hingga saat ini  ada beberapa yang sudah selesai  terlaksana tertib dan lancar,  namun masih ada tiga kecamatan  yang belum selesai  mengingat jumlah TPS yang cukup banyak dengan letak geografis yang cukup sulit,   namun tidak melampaui batas  waktu hasil rekap di tingkat kecamatan,” kata Azizah.

Sementara itu, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan,  pihaknya sangat prihatin dan menyampaikan duka yang mendalam atas beberapa musibah yang dialami oleh penyelanggara pemilu dengan meninggalnya lima orang anggota KPPS  serta beberapa orang jatuh sakit.

“Sudah saya utarakan dari dulu  bahwa Pemilu 2019 yang dilaksanakan serentak  ini merupakan pesta demokrasi  paling gila ya, lima kartu harus dipilih  waktunya cukup lama, dengan jumlah 391 desa, dengan jumlah seribu lebih TPS yang ada, ini luar biasa,” ujar Jarot.

Jarot dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh penyelenggara Pemilu di Kabupaten Sintang yang telah berjuang keras menyukseskan semua tahapan yang ada.

“Kita  tau bahwa ada beberapa kecamatan yang belum tuntas, mudah-mudahan dalam satu atau dua hari ini  bisa tuntas lalu dilanjutkan pleno tingkat kabupaten. Saya yakin dengan  dukungan semua pihak  terutama TNI/Polri bersama jajarannya  maka pesta demokrasi di kabupaten Sintang akan berhasil dengan sukses,” pungkasnya. (nak/rls)