Askiman Optimis Pemekaran Kecamatan

Sintang

Editor elgiants Dibaca : 140

Askiman Optimis Pemekaran Kecamatan
Wakil Bupati Sintang, Askiman
SINTANG, SP- Wakil Bupati Sintang, Askiman merasa optimis pemekaran beberapa Kecamatan di Kabupaten Sintang bisa direalisasikan. Hal ini diklaimnya dengan merujuk pada upaya yang telah dilakukan sejak beberapa tahun sebelumnya, meskipun kata Askiman memang masih ada beberapa persyaratan terkait dengan pemekaran ini yang masih aharus dipenuhi.

“Sebenarnya pemekaran kecamatan di Kabupaten Sintang ini sudah tidak ada masalah lagi sebab bolannya sudah di provinsi dan pusat,” ujar Askiman disinggung soal pemekaran Kecamatan ini, Selasa (14/5) kemarin.

Askiman menjelaskan, sejauh ini proses administrasi terhadap pemekaran kecamatan sudah dilengkapi semuanya. Hanya saja kata Askiman, pihaknya masih menunggu persetujuan rekomendasi dari kementrian dalam negeri atau Kemendagri.

“Saya kira habis lebaran nanti kita akan kejar ke Kemendagri untuk melihat apa saja yang menjadi kendala saat ini, sebab pemekaran kecamatan merupakan kebutuhan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan pemerintahan yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Alasan lain Askiman merasa optimis akan disetujuinya pemekaran Kecamatan ini adalah luas wilayah dimana saat ini Kabupaten Sintang memiliki luas 21 ribu kilometer persegi. Dengan luas yang ada maka pemekaran Kecamatan sudah selayaknya di perlukan.

“Kita yakin dengan pemekaran kecamatan ini pemerintah mampu menjangkau ke semua daerah pedalaman yang ada serta memberikan rentang kendali pelayaanan baik urusan pemerintahan, ekonomi, politik serta kesejahtraan masyarakaat bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Disinggung soal pemekaran kecamatan di daerah perbatasan, Askiman mengaku jika saat ini pemkab Sintang masih menunggu rekomendasi dari Bandan Pengelolaan Perbatasan (BNPP).

“Rekomendasi itu yang kita tunggumakanya seltelah lebaran ini akan kita kejar itu,” pungkasnya (nak)